Siang Tadi Taliwang Lautan Massa

Sumbawa Barat, KabarNTB – Hampir di sepanjang jalan di Kota Taliwang Sumbawa Barat Senin (27/7) tadi, dibanjiri lautan massa mulai dari pagi hingga sore hari. Ribuan massa membuat arus lalu lintas menjadi sedikit tersendat, namun kesigapan aparat mampu mengatasi kemacetan.

Hal ini terjadi lantaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Barat 2015, telah dimulai dan memasuki tahapan pendaftaran pasangan Calon Kepala Daerah (Kada) di KPUD setempat.

Hari ini (Senin-red) memasuki hari kedua pendaftaran calon Kada, diawali tim pasangan Calon Kada Drs. H. Mala Rahman dan Iwan Panjidinata, SE, sekitar pukul 09.00 Wita menggelar Deklarasi paket yang dikenal dengan Mapan ini, di alun –alun kota Taliwang.

Mapan yang diusung Partai Politik (Parpol) Gerindra dan Demokrat serta Partai Golkar kemudian menuju KPU diringi oleh ribuan simpatisannya baik menggunakan roda empat maupun roda dua, dan melakukan konvoi di jalan utama kota Taliwang.

Tak kalah dengan Mapan, pasangan Dr. W. Musyafirin dan Fud Syaifuddin, ST yang lebih dikenal dengan pasangan F1, melanjutkan pendaftaran ke KPU hari ini, konsentrasi massa simpatisan mulai terjadi sekitar pukul 13.00 Wita,ribuan simpatisan ini turut serta mengantarkan pasangan yang diusung Parpol PDIP, PBB, PKPI, PPP, PKS, NASDEM dan PKB ini ke KPU setempat.

Pantauaan media ini, F1 menuju KPU dengan menggunakan odong-odong yang merupakan alat transportasi wisata di Kota Taliwang, F1 dan simpatisannya start dari Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang sekitar pukul 02.00 Wita dan tiba di KPU sekitar pukul 14.00 Wita.

Menariknya dalam konvoi kendaraan kedua pasangan calon Kada hari ini, aksi simpatik terjadi dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini, dimana ketika tim Mapan balik dari KPU disambut lambaian tangan oleh simpatisan F1 yang tengah persiapan melakukan pendaftaran kedua di depan secretariat F1 di jalan Telaga Baru.

Begitu juga rombongan F1 dan ribuan simpatisannya, saat konvoi menuju KPU di depan secretariat pasangan calon Kada Drs. H. M Nur Yasin dan Masra Jayadi (Nun Mas) di jalan Sudirman, sejumlah pendukung Nun Mas yang tengah berkumpul juga melambaikan tangan kepada pasangan F1.

Pendaftaran Calon Kada hari kedua ini, menurut release dari KPU setempat melalui jejaring socialnya di Facebook menyatakan berlangsung lancar, kedua pasangan Calon Kada telah diterima berkasnya oleh Ketua KPU Khaeruddin,SE yang didampingi komisioner KPU lainnya.

Sementara itu, sehari sebelumnya Minggu (26/7), pasangan Kada dari jalur Independent, Kusmayadi, ST, SKM,MM dan Drs.H.Khaeruddin Karim, MM telah lebih dulu melakukan pendaftaran ke KPU, pasangan K2 ini menggunakan cidomo menuju KPU, juga dari release KPU pasangan ini telah diterima berkasnya dan saat pendaftaran pun berlangsung lancar.

Sedangkan satu pasangan Kada lagi yakni, Nun Mas yang diusung PAN dan Hanura menurut rencana akan melakukan pendaftaran di hari terakhir tepatnya besok Selasa (28/7).

Informasi yang diperoleh media ini, Nun Mas sebelum melakukan pendaftaran ke KPU sekitar pukul 13.00 Wita, terlebih dahulu akan melakukan deklarasi di Alun-alun kota Taliwang sekitar pukul 09.00 Wita.(K-Ir)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.