Drama Kolosal “Perang Sapugara” Akhiri Apel HUT RI Di Sumbawa

Sumbawa Besar, KabarNTB – Peringatan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-70 di Kabupaten Sumbawa, diakhiri dengan pertunjukkan Drama Kolosal Perang Sapugara yang dipersembahkan oleh Kodim 1607 Sumbawa, dan diperankan dengan apik oleh siswa/siswi SMA Negeri 3 Sumbawa.

Dalam peringatan Upacara peringatan detik – detik Proklamasi yang berlangsung, (17/8) pukul 10.00 Wita berlangsung sangat khidmat. Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik yang didampingi Ibu Dra. Hj. Rahmah Jamaluddin Malik memimpin langsung upacara tersebut.

Turut serta dalam undangan VIP, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sumbawa, serta Artis ibu kota Ratna Listy yang sangat anggun dengan pakaian adat Sumbawa. Pasukan pengibar bendera Kabupaten Sumbawa juga telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Di belakang para tamu undangan, berdiri paduan suara dari SMA Negeri 1 Sumbawa yang membawakan lagu kebangsaan serta lagu dari berbagai daerah diantaranya lagu Sumbawa, lagu dari Aceh, dan lain sebagainya.

Kabag Humas dan Protocol Setda Sumbawa, Rachman Ansori, mengatakan, rangkaian upacara peringatan HUT RI tersebut diawali dari renungan suci pada tanggal 17 Agustus 2015 tepat pukul 00.00 Wita di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sumbawa.

“Pemberian remisi bagi 174 orang Narapidana di Lapas Kabupaten Sumbawa, upacara peringatan HUT RI ke-70 yang digelar di halaman SMAN 1 Sumbawa Bersar, Upacara Peringatan Detik – detik Proklamasi di Halaman Kantor Bupati Sumbawa yang dilaksanakan pagi hari, serta upacara penurunan bendera dan malam tasyakuran HUT RI ke-69 di halaman Kantor Bupati Sumbawa dan Lapangan Pahlawan Sumbawa,” jelas Rachman Ansori.(K-K)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.