IKPM KSB Malang “Road Show To School”

Taliwang,KabarNTB  – Ikatan Pelajar Mahasiswa Malang (IKPM-KSB) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), 30 Juli hingga 3 Agustus mengadakan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Sumbawa Barat.

“Road Show” kali ini, dihajatkan untuk lebih  memperkenalkan jurusan maupun program studi Perguruan Tinggi di Malang Jawa Timur.

Ketua IKPM KSB-Malang. M.Luthfie Misbah, menjelaskan kunjungan ke sejumlah sekolah di Bumi Pariri Lema Bariri ini untuk memperkenalkan kepada siswa SMU di daerah ini tentanng beberapa jurusan di beberapa Universitas di Malang.

“Kami telah menggelar sosialisasi ke SMAN 1 Jereweh, SMAN 1 Seteluk, dan SMAN 2 Taliwang. Sosialisasi ini untuk mengedukasi siswa-siswa kelas 3 SMA agar lebih selektif dan cermat dalam memilih jurusan yang didasarkan pada bakat serta kebutuhan daerah,” terang Lutfi kepada media, Selasa (4/8) kemarin.

Menurutnya, penyampaikan informasi tentang jurusan dan program studi di Perguruan Tinggi oleh oleh pemerintah daerah dalam hal ini Dikbudpora perlu dilakukan. Termasuk merilis jurusan apa saja yang dibutuhkan di pemda  untuk selanjutnya diinformasikan ke tiap-tiap SMA setiap tahunnya. Sehingga para siswa dapat memilih jurusan sesuai dengan bakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya.

“Kami berharap agar Pemda Sumbawa Barat dapat meperhatikan hal ini, agar sumber daya manusia Sumbawa Barat dapat lebih maju dan dapat  bersaing dalam dunia  kerja,” harap Lutfi.

Diakuinya, saat ini pelajar dan mahasiswa Sumbawa Barat di Malang tercatat sekitar 275 orang tersebar di beberapa perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

“Setelah dilakukan pendataan oleh IKPM-Malang KSB, ternyata orang KSB yang menempuh pendidikan disana cukup banyak,” pungkasnya.(Hmsksb)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.