Jago Merah Ngamuk Di Batu Ble’

Sumbawa Barat, KabarNTB – Satu rumah milik ikhsan (39) bertempat di RT. 03 RW 07 Lingkungan Batu Ble Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (26/8) ludes dilahap si jago merah.

Pemilik rumah tadi, mengaku saat rumahnya ludes oleh si jago merah tengah berada di sawah dan istrinya berada di rumah tetangga.Saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, menyatakan pasrah dengan kondisi rumahnya telah hangus beserta seluruh barang didalam rumahnya tersebut telah tiada lagi.

Ia pun belum bisa memastikan akibat kebakaran tersebut,setibanya dari sawah mengantar kerbau ia langsung menyaksikan rumahnya yang sedang dilalap si jago merah.

“ Saya baru pulang dari sawah mengantar kerbau dan saya sangat kaget melihat secara langsung rumah terbakar , dan tidak ada satupun barang yang bias saya selamatkan. Tapi beruntung istri dan anak saya sedang diluar rumah “ ungkapnya kemarin dilokasi Kejadian.

Warga yang berada di sekitar lokasi tersebut tidak bisa berbuat apa – apa , selang beberapa menit kemudian 4 buah pemadam dari BPBD Kabupaten Sumbawa Barat datang dan mencoba memadamkan api tersebut.

Akhirnya api dapat padam sempurna sekitar pukul 14.00 WITA dan tidak sampai merembet ke rumah yang lain.

Kepala Sekratariat BPBD KSB , Muhlis , DM ditemui disela- sela lokasi kejadian tersebut mengungkapkan dirinya telah menurunkan personil setidaknya ada 20 orang tim pemadam yang dipimpin langsung oleh Kasat Pemadam Kebakaran Abdul Azis, SE dan 4 Buah Mobil pemadam,

“ Kami telah berhasil memadamkan api sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya “ ungkapnya kemarin ( 26/8).

Lebih Lanjut Muhlis , Kebakaran itu sendiri sementara ini diduga api berasal dari Konsleting atau arus pendek listrik yang berada di dalam rumah, sementara taksiran kerugian akibat kebakaran ini pihak dari BPBD masih menghitung.(K-As)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.