KPU KSB Terima Hasil Tes Kesehatan Bakal Calon Kada KSB

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat telah menerima hasil tes kesehatan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Rumah Sakit Umum Provinsi.

Ketua KPUD Sumbawa Barat melalui Ketua Divisi Data , tehnis penyelenggara Pemilu, Fahroni , SH mengatakan pihaknya telah menerima hasil tes kesehatan terhadap 4 pasangan bakal calon yang telah mendaftar dan akan dilakukan rapat pleno terkait hasil tes tersebut,

“ Ya kami ( KPU KSB .red) sudah menerima hasil tes kesehatan terhadap 4 pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, dan akan melakukan rapat pleno terkait hasil tersebut “ ungkapnya senin (3/8 ) di Kantor KPUD setempat.

Dijelaskannya, penentuan sehat dan tidaknya para bakal calon yang telah terdaftar tersebut merupakan kewenangan dari Dokter Rumah Sakit Umum Provinsi sesuai dengan hasil yang diteriman pihaknya  serta pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk  menyatakan layak atau tidaknya pasangan tersebut karena itu adalah otoritas Dokter yang sudah ditunjuk oleh pihak RSUP sebagai mitra yang ditunjuk oleh pihaknya.

“  Kami pleno itu berdasarkan hasil tes kesehatan yang sudah dilakukan oleh 4 pasangan calon tersebut,dan hasil tesnya belum bisa diumumkan sekarang, nanti setelah rapat pleno kami akan mengundang seluruh stacholder yang berkaitan dengan Pemilu mulai dari Pimpinan Parpol, Kepolisian, Panwaslu serta teman – teman media untuk hadir dalam pertemuan yang insyaAllah akan digelar besok ( hari ini.red) “ jelasnya.

Lebih Jauh Fahroni mengatakan, pihaknya saat ini juga masih dalam proses melakukan verifikasi factual berkas calon seperti ijazah dan perlengkapan lainnya yang dipergunakan dalam pendaftaran pasangan calon beberapa waktu lalu .

“ Kami juga sedang berlangsung verifikasi factual berkas calon seperti Ijazah dan ini masih berlangsung sesuai dengan tahapan yang sudah ada “ pungkasnya. (K-AS)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.