KPU Lotim Kunjungan Kerja Ke KPU KSB

Sumbawa Barat , Kabar NTB. – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur melakukan kunjungan kerja ke KPU Sumbawa Barat. Kunjungan kerja itu dilakukan guna untuk memberikan support atau dukungan serta melakukan proses pembelajaran baik dari sisi administarsi pengelolaan keuangan maupun dari segi penyelesaian masalah pada kepada KPU Sumbawa Barat.

Kunjungan yang dihadiri oleh Jajaran Komisioner KPU Lotim dan para staf secretariat KPU Lotim tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Sumbawa Barat beserta jajaran Komisioner dan Staf sekretariat KPU setempat pada hari Senin , (3/8) kemarin di Kantor KPUD setempat Jalan Telaga Bertong.

Ketua KPU Lotim Muhammad Saleh kepada sejumlah awak media kemarin mengungkapkan, kedatangan pihaknya beserta jajaran secretariat tersebut adalah untuk silaturrahmi dalam kerangka memberikan support terhadap KPU Sumbawa Barat yang sedang dalamproses melaksanakan tahapan – tahapan Pilkda yang akan di gelar Desember mendatang,

“ Kami ( KPU Lotim.red) datang untuk silaturrahmi karena kami ini berda pada keluarga besar  penyelenggara pemilu, Kedatangan kami pun  untuk belajar dan memberikan support bagi teman – teman KPU KSB yang dalam proses menghadapai Pilkada pada Desember mendatang “ ungkapnya dalam keterangan pers kepada sejumlah wartawan di Gedung Kantor KPU setempat (3/8).

Dijelaskannya, kedatangan pihaknya yang tidak kalah penting adalah untuk belajar terkait dengan penyelesaian masalah atau konflik yang sering kali muncul dalam proses tahapan Pemilu, Sumbawa Barat yang selama ini dinilai sebagai Daerah Aman dalam proses pemilihan sehingga proses pembelajaran tersebutlah yang dipelajari,

“ Kami belajar juga terkait dengan penyelesaian masalah, dan ternyata semua itu adalah kekompakan dalam bekerja adalah solusi dari penanganan masalah tersebut, teman – teman KPU KSB ini ternyata solid dan kompak dalam bekerja sebagai kunci utama dalam penyelesaian masalah ,ini yang kami pelajari “ jelasnya

Menurutnya, dalam penyelesaian maslah tersebut  banyak hal yang dipelajari salah satunya kekompakan dan kesolidan tim serta membangun komunikasi dengan seluruh stacholder yang berada di daerah yang tentunya suasana local tersebut menjadi hal penting dalam dinamika politik di daerah.

“ Suasana lokal sangat berpengaruh pada proses pilkada untuk dapat diselsaikan dengan baik, mudah- mudahan KPU KSB menjadi contoh terbaik bagi KPU/Kota yang akan melangsungkan Pilkada pada tahun ini “ harapnya.

Diakuinya, dari 7 Daerah Kabupaten/ Kota di wilayah NTB ini yang melakukan Pemilihan Kepala Daerah hampir semua dikunjungi pihaknya, bahkan sebelumnya pihaknya melakukan kunjungan ke wilayah KPUD Bima, Dompu, Sumbawa serta KSB.

“ Kami akan berkunjung ke 7 Kabupaten / kota yang melakukan pilkada pada tahun ini dan insyaAllah besok ( Hari ini.red) kami akan kunjungan ke KPUD Lombok Utara “ akunya.

Sementara itu Ketua KPUD Sumbawa Barat, Khaeruddin, SE dalam keterangan persnya kemarin mengungkapkan, rasa terima kasih serta apresiasi yang mendalam kepada pihak KPUD Lotim yang sudah datang memberikan dukungan serta dating mengunjungi langsung melihat dan belajar terkait banyak hal serta sharing informasi yang berkaitan dengan Pemilu,

“ Ini sangat baik bagi kami ( KPU KSB.red) dan tentunya terima kasih yang tak terhingga atas dukungan yang diberikan kepada kami di tengah kami sedang sibuk melakukan tahapan – tahapan Pilkada “ . ungkapnya (K-As)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.