KPU Tetapkan 3 Paslon Kada KSB

Sumbawa Barat, Kabar NTB – KPU Kab. Sumbawa Barat akhirnya menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah KSB 2015, dari empat Paslon yang mendaftar dalam Pilkada 2015 mendatang.

Ketiga Paslon yang ditetapkan tersebut, masing – masing Drs. H. Mala Rahman – Iwan Panjidinata,SE, Dr. W.Musyafirin – Fud Syaifuddin, ST dan Drs. H. M. Nur Yasin – Masra Jayadi,SE. Sedangkan satu Paslon dari jalur perorangan Kusmayadi,ST.SKM.MM – Drs. Khairuddin Karim, MM dinyatakan gugur lantaran tidak cukup syarat.

Adapun Paslon yang ditetapkan tersebut, tertuang dalam surat KPU Nomor : 22/KPU-K-017.433886/2015.Dimana paslon Drs. H. Mala Rahman – Iwan Panjidinata,SE diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat  dan Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) dengan perolehan 7 kursi di DPRD KSB, kemudian DR. Ir.W.Musyafirin,MM – Fud Syaifuddin, ST diusung oleh Partai Bulan Bintang ( PBB ), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), Partai Nasdem, PKPI , PKS dengan jumlah kursi 12 di parlemen, sedangkan Drs. H.M.Nur Yasin – Masra Jayadi, SE diusung oleh Partai Amanat Nasiobnal ( PAN ) dan Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura ) dengan perolehan jumlah kursi di parlemen sebanyak 5 Kursi.

Ketua KPU KSB , Khaeruddin , SE mengungkapkan, penetapan Paslon tersebut sudah melalui proses yang diamanatkan berdasarkan ketentuan peraturan per Undang – Undangan, sehingga sesuai jadwal yang ada penetapannya dilaksanakan pada Tanggal 24 Agustus 2015.

Heru sapaan akrab Ketua KPU ini menjelaskan, ketiga Paslon yang telah ditetapkan  selanjutnya akan melakukan penarikan nomor urut pada tanggal 26 Agustus  mendatang, sekaligus melaksanakan deklarasi Damai Pemilu.

Selanjutnya tahapan Pilkada sudah masuk pada tahapan kampanye yang akan dimulai sejak 27 Agustus dan berakhir 6 Desember 2015.

“ Seluruh Paslon ini akan kami undang tanggal 26 Agustus untuk penarikan nomor urut sekaligus Deklarasi Damai Pemilukada,”jelasnya.(K-AS)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.