Malam Sabtu Depan Babak Grand Final Sumbawa Idol

 

Sumbawa, KabarNTB – Event Sumbawa Idol sebuah ajang pencarian dan pengembangan bakat generasi muda Sumbawa dan Sumbawa Barat, khususnya di dunia tarik suara menyisakan babak yang ditunggu tunggu yakni Grand Final dan Spektakuler.

Event yang digelar Media Kabar dan Komunitas Pemerhati dan Pelaku Seni (Komppas) ini dibabak penyisihan diiukuti ratusan peserta, namun hanya 50 peserta yang lolos babak penyisihan.Mereka peserta berasal dari Empang Sumbawa hingga Sekongkang Sumbawa Barat.

Ketua penyelenggara, Indra Irawan LM, S.Kom menegaskan, babak grand final dijadwalkan berlangsung malam sabtu, (21/8) mendatang di gedung wanita Sumbawa Besar sedangkan untuk spektakuler akan berlangsung di obyek wisata Labupade Utan Sumbawa awal September.

“ Panitia mengupayakan grand final dan panggung spektakuler dibuat semenarik mungkin, sehingga pengunjung akan merasa terhibur,” katanya.

Ajang Sumbawa Idol ini sebelum masuk grand final telah dilakukan audisi  yang  di gelar di Hotel Sernu Sumbawa bulan Juni, sedangkan untuk babak penyisihan dan semifinal telah berlangsung di Hotel Bintang Tiga Grand Royal Taliwang bulan Juli lalu.

“ Ini Event yang melibatkan musisi Sumbawa diantaranya Yayan “ Lala Saudi” diharapkan event ini bisa memacu generasi muda untuk mengejar prestasi,” katanya.

Dikatakan Indra, potensi Sumbawa di dunia musik patut diperhitungkan tinggal bagaimana event semacam ini terus digelar.Tampilnya Rosi di D’Academy Indosiar menurut Indra membuktikan bahwa potensi Sumbawa tidak bisa diabaikan, bagaimana partisipasi warga Sumbawa mendukung Rosi ketika tampil disalah satu televisi swasta nasional begitu luar biasa.

“ Harapan kita kedepan bagaimana Sumbawa bisa menasional salah satunya melalui dunia tarik suara, Rosi pernah berkata bahwa hal yang membuatnya bisa lolos ke nasional salah satunya rajin mengikuti kompetisi, nah kompetisi seperti ini ditingkat local paling tidak memberikan kesempatan sekaligus seleksi bagi generasi muda di Sumbawa,” tandas Indra.

Lebih lanjut menurut Indra, pemenang event ini nantinya direncanakan akan masuk dapur rekaman membawakan lagu Sumbawa karya Yayan.Selama ini menurutnya industry music di Sumbawa nyaris tidak berkembang, melalui kesempatan ini diharapakn kedepan bisa bangkit lagi dan lebih bergairah.

“ Tak hanya mengejar prestasi nasional, Industri music local juga memiliki potensi untuk dikembangkan, banyak pelaku seni di Sumbawa tinggal bagaimana daya dorong dan perhatian pemerintah dan swasta menopang hal ini, karena ini kepedulian bersama terutama memajukan Sumbawa umumnya kedepan, paling tidak lewat music kita bisa berkarya dan meminimalisir permasalahan yang dihadapi generasi muda terutama persoalan kerja,” demikian Indra Irawan.(K-Moer)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.