Menteri Yuddy Tegaskan Rekrutmen Guru jadi CPNS Bisa Digelar Tahun Ini

Jatinangor, KabarNTB  – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi memastikan masih ada peluang formasi guru akan direkrut dalam penerimaan CPNS‎ tahun ini. Tidak hanya guru saja, tenaga medis pun akan diberikan jatah dalam masa moratorium CPNS.

“Saya tegaskan kembali, tidak semua formasi akan terkena moratorium. Untuk formasi guru, tenaga kesehatan, penegak hukum, serta penerimaan CPNS yang berasal dari sekolah kedinasan, tetap akan berjalan,” beber Yuddy saat memberikan ceramah di hadapan para Sekda dan BKD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia di Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (20/8).

‎Yuddy juga menyentil tentang agenda pemilihan kepala daerah secara serentak. Dia mengingatkan agar seluruh ASN menjaga netralitas.

“ASN harus netral, tidak boleh melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan, tidak boleh menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan pasangan calon. Apabila melanggar akan diberikan sanksi disiplin sedang sampai dengan berat, tergantung bobot pelanggarannya,” pungkasnya.(esy/jpnn)

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/08/21/321609/Menteri-Yuddy–Tegaskan-Rekrutmen-Guru-jadi-CPNS-Bisa-Digelar-Tahun-Ini-

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.