Minggu Ini, Panggung Spektakuler Sumbawa Idol Di Pantai LaPade

Sumbawa , KabarNTB – Event Remaja Sumbawa Idol Minggu ini (6/9) akan memasuki babak akhir, yakni Spektakuler yang menurut rencana akan berlangsung di obyek Wisata Pantai LaPade Utan Sumbawa.

Sebanyak 22 Finalis asal Sumbawa dan Sumbawa Barat dalam kategori Pop dan Dangdut yang sudah tersaring, akan menunjukkan aksi terbaiknya dihadapan public Sumbawa. Mereka diantaranya ada Dedi, Doni, Fardinal, Winda, Olivia, Sasrani, Husnul, Faizal, Yosi dan Santi dari Sumbawa, kemudian ada Irfan, Aldi, Mega, Opie,Yori, Ireng, Lena, Andika,Thamrin, Yamin, Fadlika dan  Antoni dari Sumbawa Barat.

Sebelumnya para finalis ini telah berkompetisi di Babak Grand Final yang berlangsung di Gedung Wanita Sumbawa Besar (21/8) lalu dan mereka sukses menuju grand final setelah menyisikan kontestan lainnya di babak penyisihan yang berlangsung di Hotel Grand Royal Taliwang Sumbawa Barat.

Di panggung spektakuler nantinya para finalis akan mendapat penilaiaan dari penonton dalam hal ini pengunjung di obyek wisata Pantai LaPade Utan.

“ Penilaian dari Dewan juri sudah selesai untuk pemenang utama saat Grand Final lalu, di Pantai LaPade ini hanya untuk menentukan pemenang Favorit pilihan penonton sekaligus pengumuman pemenang, penyerahan hadiah sekaligus pemberian piagam penghargaan bagi seluruh finalis,” ujar Gusti Antony sekretaris panitia.

Event Sumbawa Idol ini merupakan event lomba nyanyi yang merupakan ruang berkiprah untuk menujukkan bakat dan prestasi remaja yang ada di Sumbawa dan Sumbawa Barat, kedepan diharapkan melalui event ini akan lahir penyanyi-penyanyi nasional asal Sumbawa minimal bisa mengikuti jejak Rosi Sumbawa di event nasional.

“ Selain itu kita harapkan melalui event semacam ini, Industri music Sumbawa akan bangkit kembali setelah sejak lama jenuh, padahal Industri music saat ini tidak pandang batas wilayah jika digarap dan ada ruang yang terbuka luas akan mendatangkan hasil, apalagi  seiring kemajuan teknologi informasi, dan Sumbawa sebenarnya banyak memiliki potensi,  asal terus diransang sehingga menciptakan generasi yang terus berkarya dan berprestasi.” tandas Indra Irawan LM, Ketua Panitia Sumbawa Idol.

Bukti bahwa Sumbawa memiliki banyak talenta menurut Indra, setelah sebelumnya ada Rosi yang sempat mengangkat nama Sumbawa di blantika music nasional, kali ini di bulan September ada anak cilik Cantika kembali akan menjadi Duta Sumbawa di AL Academy di SCTV, penyanyi cilik asal Plampang Sumbawa ini menyisikan ribuan peserta lainnya di seluruh tanah air.

“ Kemampuan Cantika menghipnotis ratusan pengunjung saat Grand Final Sumbawa Idol lalu, ia layak menjadi penyanyi top dimasa mendatang, tinggal terus dilatih dan diasa kemampuannya, performance sangat luar biasa, menurut kami Cantika kebanggaan Sumbawa berikutnya,” ungkap Indra.

Kembali ke Panggung Spektakuler di Obyek Wisata Pantai LaPade dikatakan Indra, semua Finalis memiliki kemampuan bernyanyi dan performance yang asyik dan sayang jika dilewatkan aksinya, apalagi pelaksanaannya akan berlangsung di obyek wisata Pantai LaPade yang sejuk dan nyaman, sehingga diharapkan pengunjung akan merasa terhibur.

“ Yang pasti rugi jika pengunjung tidak hadir dan menyaksikan aksi luar biasa para finalis ini, karena itu mari ajak keluarga anda bernyanyi dan berdendang sekaligus berekreasi di Pantai LaPade, bersama Finalis Sumbawa Idol pasti dijamin seru.” Demikian ajak Indra Irawan LM (K-K)

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.