Pemenang Kerapan Kerbau Tagih Hadiah Umroh

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Warga Desa Sabedo Kecamatan Utan, H. Muliadi (48) menagih hadiah sebagai pemenang lomba Kerapan Kerbau yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, berupa hadiah Umroh sebagai pemenang pertama.

Event yang digelar  dalam rangka peringatan Hari Lahir Kabupaten Sumbawa Barat 2014 lalu hingga kini belum direalisasikan oleh panitia penyelenggara.

“ Sampai saat ini kami belum menerima hadiah tersebut, saya tidak tahu apa alasan jelas panitia penyelenggara, kok selesai acara kami ditinggalkan begitu saja tanpa ada kabar berita, padahal event ini sudah berlangsung tahun lalu sekitar bulan November 2014 bertepatan dengan Harlah KSB “ ungkapnya kepada wartawan media ini kemarin ( 4/8 ) via telephone seluler.

Menurutnya, kejadian ini baru dialaminya, padahal dirinya mengeluti hobi barapan kerbau sudah lama dan baru kali ini mendapatkan panitia penyelenggara yang tidak siap untuk menghadapi event besar ini.

“  Dimana- mana setiap event besar seperti ini pasti langsung terealisasi, kok di KSB begitu rumitnya dan bertele – tele proses pengurusan, bahkan kami diminta untuk berurusan sendiri padahal itu bukan ranah kami untuk mengurus itu semua melainkan tugasnya panitia penyelenggara, peserta hanya menerima apa yang sudah menjadi keputusan akhir, “ jelasnya.

Diakuinya, kerbau miliknya yang diberi nama “anak sayang” tersebut mendapat juara dan berhak untuk mendapat hadiah Umroh. Bukan hanya dirinya, kerbau yang berasal dari Ai Nunuk Kecamatan Moyo Hilir dengan sebutan “bongkar” juga belum terealisasi.

“ Yang jelas kami berdua ( anak sayang dan bongkar. Nama kerbau pemenang. Red) belum menerima sepeserpun hadiah dari panitia penyelenggara, “ pungkasnya.

Dirinya akan melakukan upaya hukum apabila hadiah tersebut tidak kunjung diberikan oleh panitia penyelenggara. Menurutnya, dirinya sudah memiliki iktikad baik untuk mendatangi dan mempertanyakan terkait hadiah tersebut tapi tidak ada respon, bahkan dirinya diminta untuk berurusan administrasi sendiri.

“ Saya akan tempuh jalur hukum , kalau persoalan ini belum juga diselsaikan oleh Panitia penyelenggara “ tegasnya.(K-As)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.