Putra NTB Juara Kompetisi Menulis Nasional

 

Mataram, KabarNTB – Putra daerah NTB kembali mengharumkan nama daerah dengan menjuarai kompetisi menulis nasional yang bernama Letter Writing Competition (LWC). Penganugrahan hadiah sekaligus penutupan acara diadakan pada Minggu Malam (09/08/2015). Nurul Aini, pelajar dari NTB yang berhasil menjadi juara dua menjadi bagian dari tiga puluh peserta yang masuk nominasi sebagai penulis terbaik dan mengalahkan hampir seribu peserta lain dari seluruh Indonesia.

Letter Writing Competition merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Harian Republika dan bekerjasama dengan PT.POS Indonesia, Pemerintah Provinsi NTB dan BPPD NTB yang diadakan di Lombok, 7 – 9 Agustus 2015. Dalam acara tersebut hadir pula penulis-penulis nasional ternama seperti Habiburrahman El-Sirazzy dan Tere Lye

Gubernur NTB, Dr.TGH. Zainul Majdi beserta istri, Hj. Erica Zainul Majdi, yang hadir dalam acara penutupan LWC pun tak menutupi rasa kebanggaannya atas prestasi Nurul Aini dan penulis muda lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur menjelaskan kompitisi tersebut merupakan wadah untuk menempa generasi muda untuk lebih kuat, cerdas dan dewasa secara mental. Dengan menulis, generasi muda akan memperoleh keterampilan dan wawasan dalam mengeksplorasi diri.

Gubernur juga menjelaskan bahwa pena memiliki makna yang luar biasa dalam konteks kehidupan manusia. Agama, akad-akad, transaksi, bahasa dan adat istiadat telah dihimpun oleh pena. Sehingga generasi yang akan dapat mempelajari apa yang terjadi pada masa sebelumnya dari catatan-catatan tersebut.

Selain itu, Orang nomor satu NTB tersebut berharap kegiatan tersebut menjadi langkah penting untuk menggali dan meningkatkan kreatifitas generasi muda.(Hmsprov)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.