Bulan Budaya Lombok Sumbawa Pecahkan Rekor Muri

Mataram, KabarNTB – Wagub NTB H. Muhammad Amin secara resmi menutup kegiatan Bulan Budaya Lombok Sumbawa ditandai dengan penobatan Putri NTB 2015 dan pemberian penghargaan kepadat okoh masyarakat yang peduli terhadap budaya dan pariwisata. (Rabu Malam, 16-09-15)

Hampir seluruh pejabat dari kabupaten/kota turut hadir pada acara tersebut diantaranya Plt Bupati Lombok Barat, Muspida Provinsi dan Muspida Kabupaten/Kota.Serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya dan tokoh masyarakat.

Kegiatan Bulan Budaya Lombok Sumbawa menampilkan, Mataram Carnaval, pekan tenun Lombok Sumbawa,Pameran ekonomi kreatif, dialog budaya, Jambore Seni pelajar, permainan rakyat, gelar seni rupa NTB, gelar seni lintas etnis,pentas seni religi,kontemporer, seminar kebudayaan, serta lomba mewarnai Lombok Sumbawa yang diikuti lebih dari 7000 orang sekaligusmemecahkan rekor MURI dan Internasional

” Ini yang menjadikan saya bangga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, kegiatan ini┬áharus dipertahankan dan terus diselenggarakan setiap tahunnya dengan berkolaborasi dengan Kabupaten dan Kota SeNTB. Dengan demikian maka sektor budaya dan pariwisata akan mampu mengharumkan nama NTB di kancah internasional dan mampu menarik minat kunjungan wisatawan manca negara yang pada akhirnya mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wagub NTB.

Dari kementrian pariwisata kegiatan Bulan Budaya Lombok Sumbawa 2015 merupakan ikon nasional yang tidak pernah diselenggarakan oleh Provinsi lain, ini merupakan kali pertama dari seluruh daerah di Indonesia, karenanya kementrian pariwisata akan mendukung penuh kegiatan ini dan akan memberikan dukungan dalam bentuk anggaran, dan bentuk lainya dan akan mengadopsi menjadi event nasional.

Selama penyelenggaraan hampir setiap event dikerumuni oleh masyarakat baik itu pedagang maupun yang datang menyaksikan, dari sisi pendapatan para pedagang mengatakan kegiatan Bulan Budaya Lombok Sumbawa 2015 bertambah dari sebelum penyelenggaraan..(*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.