F1 Komitmen Kawal Proses Honorer K2 Menjadi PNS

Sumbawa Barat, KabarNTB – Komitmen Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), yang telah memutuskan mengangkat 440 ribu honorer K2 menjadi PNS, disambut positif oleh Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah F1 (Dr.Musyafirin – Fud Syaifuddin, ST).

Dalam orasi politik pada saat kampanye dan dialog terbuka di Lapangan Tengah Dalam lingkungan Motong, Kelurahan Kuang Taliwang, Calon Wakil Bupati F1, Fud Syaifuddin, ST berkomitmen akan mengawal proses pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi PNS ini.

“Melalui mimbar di lingkungan motong ini, saya berkomitmen akan mengawal hingga tuntas proses pengangkatan honorer K-2 menjadi PNS ini secara khusus di KSB, jika kami dipercaya menjadi Kepala Daerah KSB kedepan,”tandas Fud Syaifuddin, ST Cawabup KSB dari paslon F1 dengan tegas.

Keberpihakan F1 terhadap tenaga honorer, selain menjamin proses tenaga honorer K-2 menjadi PNS, Cawabup KSB yang diusung partai penguasa PDIP hari ini, juga menegaskan akan berkomitmen meningkatkan kesejahteraan tenaga honor daerah lainnya atau yang berada diluar K-2, dengan meningkatkan gaji minimal standar upah minimum kabupaten.

Untuk diketahui, pengangkatan PNS melalui jalur tenaga honorer ini merupakan kebijakan dari Presiden SBY, namun selama pemerintahan SBY pengangkatan tenaga honorer ini baru merealisasikan hal tersebut dalam beberapa tahap yakni kategori I dan sebagian kategori II, setelah pemerintahan SBY berakhir dan kepemimpinan nasional berganti ke tangan presiden Jokowi yang diusung PDIP, terjadi penundaan pengangkatan selama masa transisi tersebut, hingga akhirnya Menpan Yuddy Chrisnandi memutuskan mengangkat seluruh tenaga honorer K-2 ini menjadi PNS, dalam rapat kerja dengan komisi II DPR RI, Selasa (15/9).

Yuddy Chrisnandi seperti dilansir sejumlah media nasional menegaskan, penyelesaian K-2 akan dilakukan secara bertahap mulai tahun depan hingga 2019.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.