Faizal & Andika Juarai Sumbawa Idol 2015

Sumbawa, KabarNTB – Ajang kreativitas remaja Sumbawa Idol 2015 berakhir, Minggu (6/9) kemarin di obyek wisata Pantai LaPade Utan Sumbawa.Faizal (Sumbawa) dan Andika (KSB) masing-masing menjadi juara pertama oleh dewan Juri Benni Tanaya dan Yayan Surmayadi, S.Sos.

Faizal juara pertama untuk kategori Pop sedangkan Andika juara pertama kategori dangdut, untuk juara kedua kategori pop ada Yori (KSB), Doni (Sumbawa) ditempat ketiga serta Winda (Sumbawa) juara keempat. Kemudian juara kedua kategori Dangdut ada Thmarin (KSB), juara ketiga dan keempat masing-masing diraih Santy (Sumbawa) dan Oppie (KSB).

Sedangkan untuk Juara Favorit pilihan penonton masing-masing diraih Sasrani (Sumbawa) diurutan pertama dan Yossi (Sumbawa) serta Fadlika (KSB) masing-masing sebagai pemenang favorit kedua dan ketiga.

“ Pada prinsipnya 22 Finalis Sumbawa Idol 2015 yang sudah terseleksi ini semuanya yang terbaik, namun karena ini kompetisi maka ada yang menang dan kalah, yang menang disini mereka yang konsisten dari awal penampilannya hingga babak spektakuler ini,” ungkap Benny Tanaya dewan juri.

Dikatakan Benny, kalau dari sisi suara semua Finalis luar biasa namun dalam penilaian indikator lainnya yang penting yakni, Aksi panggung, komunikasi dengan Audiens, dan fashion.

“ Inikan lomba nyanyi sekaligus pementasan, kalau suara sih semua bagus yang paling penting bagaimana ia bisa menguasai panggung dan mengajak penonton terhibur dan merasakan irama musik yang mereka bawakan,” tambahnya.

Event remaja Sumbawa Idol yang digelar Media Kabar dan Komppas ini kemarin disaksikan ribuan pengunjung di Pantai LaPade, event ini sudah berlangsung sejak Juli lalu yang diawali babak audisi di Hotel Sernu Sumbawa, kemudian Babak Penyisihan di Hotel Grand Royal Taliwang dan Grand Final di Gedung Wanita Sumbawa, sedangkan kemarin merupakan babak pamungkas yakni panggung spektakuler, sekaligus pementasan di ruang terbuka. Dan dipilihnya pantai LaPade karena dinilai obyek wisata alam yang sangat nyaman dan ramai dikunjungi publik Sumbawa.

“ Alhamdulillah meski dengan segala keterbatan kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana dan harapan, dan bisa kami gelar di dua Kabupaten sekaligus, kedepan kami berharap terutama Pemerintah KSB dan Sumbawa bisa memberikan dukungan moril dan materil, karena ajang ini bukan sekedar memacu remaja berprestasi dan berkarya dalam sebuah kompetisi, namun yang paling penting merupakan wadah silaturrahmi remaja Sumbawa dan Sumbawa Barat, “ ujar Indra Irawan LM, S.Kom Ketua penyelenggara.

Di panggung spektakuler kemarin, acara dibuka Bupati Sumbawa yang diwakili Kabag pemerintahan, Sahabuddin, S.Sos dan ditutup Staf Ahli Bupati Sumbawa, Yahya Adam.

Dalam sambutannya, Sahabuddin, M.Si menyampaikan apresiasi kepada panitia meski dengan keterbatasan anggaran namun mampu menggelar acara semacam ini, apalagi melibatkan dua Kabupaten, menurutnya event semacam ini tidak mudah dilaksanakan butuh kerja keras dan semangat luar biasa.

Sedangkan staf Ahli, Yahya Adam menyampaikan ruang kreativitas semacam ini akan menjadi perhatian pemerintah Sumbawa kedepan, diharapkan dengan adanya event ini akan melahirkan bakat-bakat muda Sumbawa di pentas nasional.

Dalam kesempatan ini, Yahya Adam menutup acara sekaligus menyerahkan piagam dari Bupati Sumbawa kepada seluruh finalis, dewan juri dan panitia dan juga berkenan menyerahkan hadiah bagi juara kategori dangdut, sedangkan untuk penyerahan hadiah kategori pop disampaikan Wakil Ketua DPRD KSB, Fud Syaifuddin, ST.

Para juara ini masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing dari pemerhati seni dan sponsor, diantaranya uang tunai dari pribadi Husni Djibril, Fud Syaifuddin, ST, dan dari sponsor PT.Newmont Nusa Tenggara, Bank BNI, Bank NTB, serta Voucher belanja dari Alfamart.(K-K)

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.