Goes To Campus, Bank Indonesia Bagi Buku Ilmu Ekonomi

Sumbawa,KabarNTB – Deputi Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, meresmikan Bank Indonesia Corner yang merupakan program CSR Bank Indonesia bagi dunia pendidikan. Bank indonesia corner merupakan sebuah perpustakaan kecil yang diberikan ke Perguruan Tinggi untuk menambah refrensi bacaan bagi mahasiswa khususnya mengenai ilmu ekonomi.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian BI kepada Perguruan Tinggi di Indonesia, dalam hal ini BI mengadakan BI Goes to Campus, salah satunya di kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Jum’at (11/09).

Selain peresmian BI Corner, Deputi Gubernur BI di UTS juga berkenan menyampaikan kuliah umum bagi mahasiswa UTS.Adapun materi yang disampaikan berkaitan dengan kondisi perekonomian indonesia dan ekonomi global terkini.

Di samping itu, Perry juga menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan pemerintah maupun bank indonesia untuk menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi indonesia yang lebih baik ke depan.

“Langkah-langkah yang ditempuh melalui beberapa paket kebijakan antara lain mencakup tiga hal yaitu satu dari sisi kebijakan moneter,” kata Perry.

Ia memaparkan, dalam kebijakan tersebut ada lima langkah yakni pengendalian inflasi, pengendalian nilai tukar rupiah terhadap valuta asing, pengendalian likuiditas, langkah mengelola suplai dan demand di pasar valas dan pasar saham.

Dari sisi kebijakan viskal sebutnya, dilakukan langkah percepatan pengeluaran anggaran termasuk kebijakan viskal untuk mendorong investasi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.