KPU KSB Tetapkan DPS 91.282

Sumbawa Barat, KabarNTB – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa Barat telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara ( DPS ) pada pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang. DPS yang ditetapkan tersebut sebanyak 91.282 pemilih.

Komisioner KPU Sumbawa Barat , Denny Saputra, S.Pd kepada wartawan media ini mengatakan, hasil penetapan DPS tersebut sudah melalui proses yang dilakukan sesuai dengan tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan. Jumlah DPS yang ditetapkan tersebut tersebar di 8 Kecamatan.

“ DPS sudah kami (KPU.Red) tetapkan sesuai tahapan pilkada yang sudah kami tetapkan, ada sebanyak 91.282 pemilih yang ada di dalam DPS dan itu tersebar di 8 Kecamatan “ ungkapnya kepada wartawan media ini , kemarin ( 7/9 ) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, adapun rincian jumlah DPS yakni, di Kecamatan Brang Ene dengan jumlah 6 Desa sebanyak 4.282 pemilih, Kecamatan Brang Rea dengan jumlah 9 Desa sebanyak 10.657, Kecamatan Jereweh dengan jumlah 4 Desa sebanyak 6.191, Kecamatan Maluk dengan jumlah 5 Desa  sebanyak 7.108 , Kecamatan Poto Tano dengan Jumlah 8 Desa sebanyak 7.624, Kecamatan Sekongkang dengan jumlah 7 Desa sebanyak 7.105 , Kecamatan Seteluk dengan Jumlah 10 Desa sebanyak 12.762 dan Kecamatan Taliwang dengan Jumlah 15 Desa dan Kelurahan sebanyak 35.553 pemilih.

“ Jadi total Jumlah DPS tersebut sebanyak 91.282 , yang paling banyak pemilih berdasarkan DPS berada di Kecamatan Taliwang “ jelasnya.

Ditanya terkait dengan apakah akan ada perubahan Jumlah DPS tersebut, dirinyapun mengatakan pasti ada karena ini sifatnya Daftar Pemilih Sementara dan nanti akan ada tanggapan dari Masyarakat terkait dengan DPS tersebut.

“ Kemungkinan akan ada perubahan itu pasti, itu nanti kita tunggu tanggapan dari masyarakat, penetapan Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) nanti akan dilakukan pada tanggal 1-2 Oktober mendatang “ tandasnya. ( K-AS)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.