Debat Kedua Paslon Kada Sumbawa, Polisi Kerahkan Kekuatan Maksimal

Sumbawa, KabarNTB – Antisipasi terjadinya gesekan antar pendukung Pasangan Calon (Paslon) dalam debat kedua Pemilihan Kepala Daerah Kab. Sumbawa, yang menurut rencana berlangsung di Labuhan Alas, 27 Oktober 2015, Kepolisian Resort Sumbawa akan mengerahkan kekuatan maksimal.

Debat kandidat di Alas tersebut dinilai cukup riskan terjadi gesekan mengingat semua pasangan calon Kepala Daerah masing-masing memiliki pendukung fanatic di Alas.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad, S.Ik, kepada wartawan Selasa (15/10/2015) mengungkapkan, untuk mengerahkan personel tersebut tentunya KPU akan berkoordinasi dengan kepolisian.

“Nanti kita sampaikan protap keamanan yang bagaimana yang harus disampaikan. Intinya supaya debat kandidat aman, jangan sampai bentrok,” ujar Kapolres.

Ia menegaskan, pengamanan akan dilakukan secara maksimal. Semua personel Polres akan dikerahkan dan dibantu personel Brimob Polda NTB yang ada di Sumbawa. Jumlah personel akan disesuaikan dengan eskalasi dan kondisi lapangan.

Menurutnya, jajaran kepolisian Polres Sumbawa sudah memberikan himbauan kepada pasangan calon maupun simpatisan untuk sama-sama menjaga keamanan dan jangan membuat bahasa provokasi. Hal tersebut selalu disampaikan di setiap kesempatan melalui anggota di Desa-Desa dan maupun ceramah di Masjid-Masjid. Semuanya itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban. (K-K)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.