Dubes Qatar Berkunjung Ke NTB

Mataram, KabarNTB – Dubes qatar KHATER apresiasi atas pembangunan NTB yang julukannya 1000 masjid ini. Beliu melihat pembangunan infrastruktur NTB sangat strategis untuk meningkatkn kesejahteraan masyarakat.

Dengan infrastrukur yg mantap akses ekonomi akan smakin mudah dan masyarakt akan dapat mengmbangkan potensinya lebih baik. “Qatar juga menjadikan pembangunan infrastruktur menjadi kunci pembangunannya”. Demikian dubes qatar gambarkan . Dubes qatar juga mendorong agar pariwisata lombok sumbawa trus dikembangkan. Beliau melihat potensi pariwisata yang luar biasa ini dan bersepakat dgn gub NTB bahwa salah satu pangsa pasar yang perlu dimaksimalkan adalah para wisatawan timur tengah.

Ini pasar yg sangat besar jelas beliu kepada gub, apalagi dengan latar blakang kultur dan agama yang sama akan sangat membantu memasarkan potensi wisata lombok sumbawa di timur tengah. Nama lombok kini semakin dikenal di Qatar ujar dubes.

Ia mengharapkan bisa melakukan bisa melaksakan promisi terpadu prov NTB ditimur tengah termasuk qatar. Ia yakin promosi seperti itu akan tercipta peluang bisnis dan hubungan yang lebih kuat antara qatar dan masyarakat NTB.

Dalam silaturrahim di pendopo itu gub juga sempat memaparkan bebrapa potensi sektor prioritas diantaranya pengembangan wisata keluarga, (family tourism) serta hilirisasi komuditas strategis.

Gub berharap Qatar dapat ikut mengembangkan ekonmoi NTB. Pada pertemuan itu, Dubes qatar juga menyampaikan penghargaan sebagai pribadi karena ada bebrapa putra NTB yg menjadi imam dan menghasilkan tahfiz di Qatar. “Orang NTB tidak pernah membuat masalah di Qatar, kami bangga dengan mereka” demikian dubes Khater menutup kunjungannya kepada Gub NTB, M Zainul Majdi.(*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.