Gili Trawangan Raih Rekor MURI

Mataram, KabarNTB – Pemerintah Pusat memberikan apresiasi dan penghargaan Rekor Muri terhadap Pemasangan Payung Merah Putih di sepanjang jalan  utama Pulau Gili  Trawangan Kabupaten Lombok Utara (KLU) oleh Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan sejak 17 Agustus lalu dan tercatat dalam buku rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Pada Pemberian penghargaan itu, hadir Ketua TIM Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntari Tjahjo Kumolo didampingi Ketua TIM Penggerak PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi bersama Ketua BKOW Provinsi NTB HJ. Syamsiah M. Amin. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekjen MURI Osmar Semesta Susilo Kepada TIM Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan (APGT) Rabu, 30/09/2015

Terhadap Penganugrahan Rekor MURI pemasangan payung merah putih  itu, Ketua TIM Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntari Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi dan berpesan agar para pelaku wisata selalu menjaga kebersihan lingkungan demi kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan yang berkunjung. Ia juga menyampaikan rasa kagumnya atas keindahan puluau Gili Trawanagan dan berjanji untuk berkunjung kembali menikmati pulau yang sudah dikenal turis manca negara itu.

‘’Saya kagum dengan keindahan Gili Trawangan Karena ini pertama kali saya datang kesini maka saya berjanji akan datang kembali suatu saat nanti’’, katanya

Terkait keindahan Pulau Gili Trawangan itu,  Ketua TIM Penggerak PKK NTB Hj. Erica Zainul Majdi  menambahkan,  PKK akan terus memberikan dukungan terhadap keberadaan situs-situs budaya yang ada, karena hal itu sebagai salah satu komoditas utama pariwisata di NTB, khususnya Tiga Gili di KLU yang merupakan ikon majunya pariwisata yang didesain dengan konsef kearifan lokal setempat.

Senada dengan disampaikan HJ.Erica, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov NTB H. L. Moh. Faozal, S.Sos., M.Si  mengatakan Gili Trawangan (Pulau yang dihuni 200 kk) adalah destinasi paporit para wisatawan lokal maupun asing dan hal ini dibuktikan dengan peningkatan kunjungan wisatawan setiap tahunnya. (ntb.go.id)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.