Ini Tanggapan PT NNT Terkait Aksi Demo Pencari Kerja

Sumbawa Barat, KabarNTB – Managemen PT. Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) sangat menyesalkan adanya tindakan pemblokiran jalan dan demonstrasi di beberapa area operasi atau akses PTNNT oleh sejumlah pencari kerja, yang menyebabkan terjadinya gangguan dan terhentinya operasi PTNNT.

“ Kami berharap agar pemblokiran jalan ini dapat segera dihentikan, sehingga karyawan PTNNT dan bisnis partner bisa kembali bekerja serta operasi produksi dapat berjalan kembali guna memberikan manfaat kepada seluruh pemangku kepentingan terutama masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat,” kata Ruslan Ahmad, General Supervisor Communications and Media Relations PTNNT, kepada media ini Rabu (21/10).

Dikatakannya, Manajemen PTNNT saat ini juga sedang bekerja sama dengan Pemerintah dan pihak Kepolisian dalam penanganan terhadap pengunjuk rasa.

“Kami berharap agar masalah ini dapat segera diselesaikan secara damai tanpa kekerasan,” pungkasnya.

Tanggapan Managemen PT NNT ini menyusul aksi unjuk rasa yang dilakukan para pencari kerja yang mengaku telah di training, namun masuk dalam daftar tunggu (waiting list) dalam rekrutmen tenaga kerja Tahun 2013 lalu.

Aksi unjuk rasa ini terjadi di Simpang Lima Desa Tongo kecamatan Sekongkang, dan telah berlangsung sejak Senin (19/10) pukul 05.00 subuh.Dan hingga Rabu (21/10) aksi unjuk rasa terus berlangsung dan meluas di areal operasi PT. NNT, yang mengakibatkan karyawan PT NNT dan partner terpaksa tidak dapat melakukan aktivitas kerja.(K-I)

 

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.