Ini Tawaran Pencari Kerja Waiting List Untuk PT NNT

Sumbawa Barat, KabarNTB – Hingga memasuki hari kelima,Jum’at (23/10) para pengunjuk rasa pencari kerja yang mengaku daftar tunggu (waiting List), terus bertahan melakukan aksi dibeberapa titik operasional tambang PT.Newmont Nusa Tenggara (PT NNT).

Menurut Roni Ardiansyah, salah seorang dari pencari kerja ini pihaknya akan terus melakukan aksi unjuk rasa hingga batas waktu yang tidak ditentukan hingga tawaran mereka diterima managemen PT NNT.

Sebelumnya dikatakan Roni, sudah ada tawaran dari Managemen PT NNT dan Pemkab Sumbawa Barat yang telah melakukan dialog, yakni tawaran untuk mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di mataram atau di tempat yang lain dalam tempo 3-4 bulan bahkan sampai setahun, dan selama mengikuti training akan diberikan semacam uang kompensasi.

Kemudian apabila sudah selesai pelatihan maka PT NNT akan mencarikan pekerjaan yang ada di perusahaan Sub kontraktor PT NNT.

“ Bagi teman-teman tawaran semacam ini tetap ditolak, mereka beralasan untuk tetap dipekerjakan di PT NNT, karena sudah menjalakan pelatihan sebelumnya juga oleh PT NNT, masa harus mengikuti pelatihan lagi, orang sudah menempuh S1 masa harus kuliah lagi S1 sangat lucu sekali skema itu,” ujarnya, jum’at Malam (23/10).

Seharusnya menurut Roni, PT NNT membuat dua kategori terhadapat masalah ini jika ingin cepat selesai dan tidak merugikan kedua belah pihak, yakni yang sudah di bekali program ISP tidak usah mengikuti BLK lagi, dan mereka langsung  di pekerjakan sebanyak 58 orang tersebut, kalaupun tidak bisa sekaligus bisa secara bertahap dari masing-masing Kecamatan dan sisanya yang belum di training sama sekali segera di berikan atau disuruh mengikuti program yang dimaksud, sehingga kedepan mereka memiliki skill dan siap untuk dipekerjakan kedepan.

“ Itu tawaran kami, kalau tawaran managemen pelatihan lagi semuanya itu sama saja dengan sebelumnya dan tidak akan selesai masalah ini, Insyah allah kalau sistem dan tawaran kami ini dipakai maka tidak akan terjadi seperti ini, dan kawan disini besok-besok langsung bubar dari pengadangan di simpang 5 Tongo ini,”tandas Roni.(K-1)

Baca Juga : http://kabarntb.com/jalan-diblokir-pencari-kerja-ptnnt-batasi-kegiatan-operasional/

 

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.