KPU KSB Sosialisasikan Paslon Kada Ke Daerah Terpencil

Sumbawa Barat, Kabar NTB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Sumbawa Barat mulai lakukan sosialisasi ke daerah terpencil. Sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman terkait dengan tahapan pemilihan, pengenalan calon Bupati dan Wakil Bupati, visi – misi serta program kerja ke tiga pasangan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) yang akan di helat pada 9 Desember.

Sosialisasi tersebut dilakukan di Desa Mantar Kecamatan Poto Tano, Desa Rarak Ronges di Kecamatan Brang Rea, Desa Talongnang di Kecamatan Sekongkang dan Desa Mataiyang di Kecamatan Brang Ene.

Ketua KPU KSB melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM , Supriadi, S.Pd mengungkapkan, pentingnya sosialisasi kepada pemilih yang berada di daerah terpencil dalam rangka memberikan pemahaman terhadap tahapan Pemilihan, Pengenalan Paslon (Pasangan Calon) serta menyampaikan Visi- misi dan program kerja Paslon.

“Dipilihnya wilayah terpencil karena masih minimnya informasi tentang Pilkada disebabkan akses informasi belum begitu maksimal di dapatkan oleh masyarakat di Desa – Desa tersebut, apalagi akses menuju kesana sangat sulit, di samping dalam memberikan informasi tentang hari pencoblosan, pengenalan Calon serta menyampaikan Visi-Misi Pasangan Calon , kami juga menghimbau kepada Pemilih yang belum terdaftar sebagai Pemilih Tetap agar mendaftarkan diri dengan segera kepada Petugas PPS atupun PPK ,“ Jelas Supriadi kepada wartawan media ini (6/10) diruang kerjanya.

Dijelaskannya, untuk Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) saat ini ada 90.428 pemilih dan bisa bertambah dengan Daftar Pemilih Tambahan ( DPTB 1) bagi yang belum terdaftar, pihkanya juga menyampaikan kepada masyarakat yang berada di Daerah tersebut, agar bisa segera mungkin mendaftarkan diri untuk bisa memilih nantinya.

Dikatakannya lagi, sosialisasi yang juga dilakukan adalah terkait dengan hari pencoblosan , ketentuan dan aturan kampanye dan jadwal kampaye. Selain itu pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat di Daerah terpencil tersebut untuk menjaga kondusfitas daerah jelang Pilkada ini.,

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas Daerah selama proses tahapan pilkada berlangsung ini agar Pilkada saat ini dapat berjalan sesuai dengan harapan semua kita ” demikian himbaunya. ( K-AS)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.