NTB Sabet 2 Penghargaan Worlds Travel Summit 2015

Mataram, KabarNTB – Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menyabet dua penghargaan dunia dalam ajang internasional World’s Best Halal Travel Summit (ajang kompetisi pariwisata halal)  di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA). Pulau Lombok berhasil meraih peringkat pertama di 2 kategori yakni, World’s Best Halal Honeymoon Destination atau Wisata Bulan Madu Halal terbaik di dunia, dan World’s Best Halal Tourism Destination atau Tujuan Wisata Halal Terbaik di dunia. Demikian disampaiakan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Jumpa Pers dengan sejumlah media cetak dan elektronik yang diselenggarakan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata  RI  Jakarta Pusat Rabu , (21/10/2015)

Dalam perhelatan puncak , The World Halal Travel Summit & Exshibition 2015 itu penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Indonesia yakni World’s Best Family Friendly Hotel yang dimenangkan Sofyan Hotel Betawi Jakarta

Menpar menjelaskan,  malam penganugrahan atas event yang didukung Abu Dabhi Tourism  & Culture Authority ini berlangsung di  The  Emirates Palace Ball Room Abu Dabhi. Event ini adalah lanjutan dari Global Islamic  Economy  Summit (GIES) pada bulan November tahun 2013 lalu di Dubai UEA yang disponsori oleh Dubai Chamber.

Selain sebagai kado manis buat  satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi-JK, prestasi yang membanggakan khususnya bagi masyarakat NTB itu lanjut menpar,  penghargaan itu juga cukup prestisisus dan akan semakin menajamkan positioning Lombok sebagai destinasi halal Tourism kelas  dunia. Untuk itu ia  juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kejasama dan dukungan Pemerintah Provinsi NTB selama ini

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin. SH.M.,Si  menambahkan keberhasilan NTB meraih prestasi ini akan menjadi tantangan bagi pemerintah daerah untuk lebih bekerja keras bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam mempertahankan  dan meningkatkan kemajuan daerah khususnya di sektor pariwisata dengan menjaga kelestarian dan keindahan alam  serta keragaman budaya yang dimliki karena hal ini merupakan modal besar untuk lebih mengenalkan NTB ke mata dunia.(K-1)

Sumber : ntbprov.go.id

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.