Para Pencari Kerja, Masih Duduki Areal Tambang PT.NNT

Sumbawa Barat, KabarNTB – Sebanyak puluhan pencari kerja yang mengaku berada dalam daftar tunggu (waiting List) dalam rekrutmen tenaga kerja PT Newmont Nusa Tenggara (PT.NNT) yang diselenggarakan tahun 2013 lalu, hingga malam ini, senin (19/10), masih berada di areal tambang PT.NNT tepatnya di Simpang Lima Desa Tongo Kecamatan Sekongkang.

Mereka melakukan aksi unjuk rasa memperjuangkan nasib dan meminta kejelasan kepada pihak managemen PT.NNT, aksi ini merupakan aksi yang kesekian kalinya dilakukan kelompok ini.

Hingga berita ini diturunkan menurut Roni ardiansyah, salah seorang diantara yang melakukan aksi, pihak managemen PT.NNT belum ada satupun yang datang menemui mereka.

“ Karena itu kami berencana menginap disini, dan terus melakukan aksi,”katanya kepada media ini, Senin Malam (19/10).

Aksi unjuk rasa ini dimulai subuh tadi pukul 05.00 Wita, sebanyak 20 orang diantara mereka berasal dari Kecamatan Sekongkang, Taliwang, Jereweh, dan Maluk.Jumlah tersebut malam ini menurut Roni, bertambah menjadi sekitar 50 orang.

“ Tambahannya adalah orang tua dari teman-teman waiting list ini yang berasal dari Desa Tongo, mereka datang membantu menyuarakan aspirasi kami,” ungkap Roni.

Aksi unjuk rasa tenaga waiting list ini, dikabarkan sempat diwarnai ketegangan kecil dengan aparat Kepolisian siang tadi.Menurut Roni, Polisi berusaha membubarkan aksi ini, namun pihaknya yang dibantu orang tua dan warga setempat bersih tegang bertahan dan hingga malam ini masih di lokasi aksi Simpang Lima Tongo, dan polisi pun terus berjaga-jaga di lokasi tersebut.

Akibat adanya aksi ini, sejumlah karyawan PT.NNT yang hendak menuju lokasi kerja di areal tambang pagi tadi, dikabarkan tidak bisa menuju lokasi kerja karena dihadang oleh aksi kelompok ini. (K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.