Tolak PAW, Pendukung Irawansyah Datangi Ketua Dewan KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – Sejumlah tokoh masyarakat, pemuda yang mengaku simpatisan Partai Hanura yang mendukung Irawansyah sebagai anggota DPRD Kab. Sumbawa Barat pada Pemilu Legisltif lalu, mendatangi Ketua DPRD Sumbawa Barat, M. Nasir, ST, Senin (19/10).

Kedatangan mereka yang berasal dari dua Kecamatan Daerah Pemilihan (DP) 1 Sumbawa Barat, yakni Kecamatan Seteluk dan Brang Rea, guna bersilaturrahmi sekaligus menegaskan, agar proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Irawansyah sebagai anggota DPRD KSB untuk tidak dilaksanakan lebih lagi dalam waktu dekat, mengingat Irawansyah menurut mereka adalah kader terbaik Partai Hanura saat ini.

“ Kami kesini ingin menegaskan dan meyakinkan Ketua Dewan, bahwa langkah PAW Irawansyah yang kabarnya mau dilakukan segera adalah langkah keliru, karena proses ini masih dikembalikan ke internal Partai Hanura,” kata Abdullah pemuda asal Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea, kepada media ini di gedung DPRD KSB,Senin (19/10), sesaat sebelum menemui Ketua Dewan.

Dialog antara pendukung Irawansyah dan Ketua Dewan inipun berlangsung sekitar 30 menit secara tertutup, tidak semua dari mereka masuk hanya sekitar belasan orang diterima Ketua Dewan M.Nasir, ST di ruang kerjanya.

Selepas dialog tersebut, H. Abdul Kadir ketika ditanya media ini terkait hasil pertemuan tadi, mengaku sangat kecewa dengan penjelasan Ketua Dewan KSB yang menyatakan, hasil kasasi Mahkamah Agung (MA) sudah Inkrah sehingga proses PAW akan dilakukan.

“ Ketua Dewan menyatakan hasil kasasi MA itu inkrah, sementara ketika kami minta hasil keputusan MA itu tidak bisa ditunjukkan, padahal dalam pemahaman kami sejak kasus PAW ini diproses hukum bahwa hasil keputusan hukumnya tetap menyatakan masalah PAW dikembalikkan ke internal Partai,” kata tokoh masyarakat Desa Ai Suning Kecamatan Seteluk ini.

Baik Abdullah maupun H.Abdul Kadir dan sejumlah rekannya yang lain menilai, langkah Ketua Dewan KSB diskriminatif dan terkesan politis dalam menyikapi persoalan PAW tersebut, terutama menghadapi Pilkada KSB dimana Irawansyah ini dianggap melenceng serta mengarahkan konstituennya memberikan dukungan politik bagi calon diluar yang diusung Partai Hanura.

“ Kalau memang itu yang menjadi alasan justru kami kesini ingin pertegas bahwa kami ini adalah pendukung calon dari Partai Hanura dalam hal ini pasangan Nurmas (M.Nur Yasin-Masra Jayadi) sama dengan yang didukung PAN atau Partai Ketua Dewan, bahkan kami sangat kecewa ketika Irawansyah dalam setiap Kampanye Nurmas, tidak diberikan kesempatan untuk berbicara, ada apa ini,” ungkap H. Abdul Kadir.

“ Kalau yang kalah saja ingin perjuangkan PAW, kami pun yang menang tentu lebih siap mempertahankan hak dukungan kami, jadi kami minta dan ingatkan Ketua Dewan agar jangan salah langkah dalam mengambil keputusan nantinya ” tutup H.Abdul Kadir lagi yang diamini rekannya yang lain.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.