Pertama Kali DPRD Sumbawa Paripurnakan Hasil Reses

Sumbawa, KabarNTB – Untuk pertama kali di DPRD Sumbawa memparipurnakan hasil reses para anggotanya, pada Kamis (22/10/2015). Secara bergiliran para legislator menyampaikan hasil resesnya melalui perwakilan juru bicara di masing-masing fraksinya.

Hasil reses anggota DPRD Sumbawa kali ini masih didominasi oleh persoalan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Begitu juga dengan bidang pertanian yang masih didominasi oleh usulan jalan usaha tani untuk memudahkan akses dari sumber produksi dari jalan utama maupun pusat perekonomian masyarakat.

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata, yang dihubungi, mengatakan, bahwa paripurna hasil reses tersebut merupakan perintah UU 6 tahun 2011. UU tersebut mengamanatkan bahwa seluruh hasil diparipurnakan.

“Ini sebuah tradisi baru bagi periode ini. Supaya apa yang menjadi usulan reses dapat dipertanggungjawabkan jangan sampai menjadi catatan saja,” ujar Ketua DPRD Sumbawa asal Fraksi PDIP tersebut.

Paripurna hasil reses tersebut dilakukan setelah sepekan sebelumnya semua anggota DPRD Sumbawa mengunjungi dan menyerap aspirasi para konstituen yang diwakilinya.

Periode sebelumnya diketahui tidak pernah digelar paripurna hasil reses. Sehingga sangat jarang public mengetahui apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat kepada para wakilnya di lembaga legislative. (K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.