3 Paslon Kada KSB Siap Debat

Sumbawa Barat, KabarNTB – Tiga pasangan calon kepala daerah (Paslon Kada) Kab. Sumbawa Barat, masing –masing Drs. H. Mala Rahman, Iwan Panjidinata,SE (Mapan), Drs.H.M.Nur Yasin, Masra Jayadi,SE (Nurmas), dan Dr.H.Musyafirin, Fud Syaifuddin,ST (F3) dikabarkan siap mengikuti debat kandidat Pemilukada yang akan digelar 19 Nopember mendatang.

Komisioner KPU KSB, Alia M.Nur,SH.MH dalam keterangannya kepada media ini, membenarkan hal tersebut, menurutnya, sesuai hasil rapat koordinasi dengan Pemda, penghubung masing-masing paslon, dan Partai pengusung senin lalu, menyatakan, debat siap dilaksanakan.

“ Sesuai rakor ini mengenai tempat tetap di Hotel Gran Royal Taliwang,” kata Alia, Sabtu (14/11).

Lalu bagaimana dengan partisipasi masyarakat luas, yang ingin menyaksikan dan mendengarkan secara langsung momentum debat yang ditunggu tunggu ini.Alia menjelaskan KPU bekerjasama dengan Lombok TV dan radio local untuk memutar secara langsung debat tersebut.

“ Lombok TV siapkan server sendiri untuk menyaksikan debat ini, juga ada radio dan bisa disaksikan di posko masing-masing serta di Alun –alun Taliwang dan Graha Fitrah,” jelas Alia.

Adapun peserta yang boleh mengikuti acara debat ini dilokasi Ball Room Hotel Grand Royal, dikatakan Alia, KPU mengundang masing masing timses paslon sebanyak 25 orang.

Mengenai materi dan tema debat yang hanya digelar sekali ini, Alia tidak rinci menyampaikan hal ini, menurutnya tekhnis dan materi debat tersebut telah disampaikan kepada masing-masing paslon.Sedangkan untuk moderator atau pemandu debat kandidat paslon kada KSB, KPU ditegaskan Alia lagi, telah mengundang presenter Bimo dari TVRI Jakarta.(K-1).

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.