F3 Tegaskan Perangi Money Politik

Sumbawa Barat, KabarNTB – Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat dari pasangan F3, Fud Syaifuddin,ST menegaskan komitmen F3 (Firin-Fud, red), untuk menciptakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sumbawa Barat yang demokratis tanpa money politik.

“ Karena itu kami mengajak Panwas untuk bekerjasama memerangi praktek Money politik, kita ingin ciptakan Pilkada KSB ini benar – benar demokratis,” tandas politisi Partai Bulan Bintang ini, dalam orasi politiknya saat kampanye dan tatap muka F3 dengan warga Desa Beru Kecamatan Brang Rea, di lapangan Desa Beru, Jum’at (13/11).

Dalam kampanye ini, mantan Ketua KPU Sumbawa Barat tersebut, mengajak warga setempat untuk mensukseskan Pilkada KSB secara aman dan damai tanpa mencela pasangan calon (Paslon) lain.Menurutnya, semua Paslon yang tampil dalam Pilkada KSB adalah putra terbaik, namun untuk menentukan pilihan, Fud sapaan akrabnya, mengajak warga untuk kembali mencermati program yang ditawarkan.

Adapun program F3, kembali Fud memaparkan dihadapan 800-an warga setempat yang hadir, F3 memiliki 3 program unggulan disamping 27 program andalan lainnya, program unggulan yang dimaksud yakni, pertama baju seragam gratis bagi siswa TK sampai dengan SMA, kedua Kartu BPJS gratis dan ketiga Kartu Pariri berupa pemberian insentif setiap bulan bagi lansia diatas 60 tahun serta warga penyandang cacat, dan pemberian Kartu Bariri bagi pelaku usaha berupa modal tanpa bunga sebesar Rp. 1 juta hingga Rp. 10 juta.

“ Semua program kami adalah untuk kesejahteraan bapak dan ibu bukan untuk kami, karena pemimpin yang baik adalah bagaimana memikirkan nasib rakyatnya, program unggulan kami ini tidak ada ditempat lain, kalau ada yang lebih baik silahkan dipilih, tapi bukan karena iming-iming uang 50 ribu atau 100 ribu yang sifatnya sesaat dan menciderai demokrasi,”tandasnya.

Sementara itu, cabup F3 Dr.H.Musyafirin dalam orasinya kembali menekankan, bahwa program F3 peruntukkannya bersifat umum bagi warga KSB, baik yang memilih F3 atau tidak, baik itu berupa pupuk gratis, benih gratis, bantuan peralatan termasuk 3 program unggulan, namun mantan Sekda KSB ini juga berjanji memberikan perhatian khusus bagi pemilihnya dalam bentuk program khusus.

Lalu bagaimana komitmen paslon F3 dalam pelayanan kepada masyarakat, dalam kesempatan ini Dr.H Musyafirin kembali menegaskan komitmennya menciptakan instrument pelayanan bagi masyarakat dengan Yasinan setiap malam jum’at.

“ Kelemahan pemerintah dimanapun saat ini, adalah lemahnya pelayanan terutama dalam menagih janji para pemimpin, menyadari itu kami menyediakan instrument malam yasinan, dimana dalam kesempatan itu setiap warga KSB berhak menyampaikan keluhannya kepada Bupati, dan malam itu juga kami berikan solusinya,”tandas Dr.H.Musyafirin.

Ia mengajak segenap simpatisan F3 yang hadir, hingga tanggal 9 Desember terus berjuang mengangkat 3 jari (jari kelingking, jari manis, dan jari tengah-red), sedangkan dua jari lainnya yakni jari telunjuk dan jempol disimpan dulu.

“ Hakekat Bupati adalah pelayan rakyat, setelah tanggal 9 desember kamilah pelayan bapak ibu, saat ini silahkan angkat 3 jari mendukung kami, namun setelah tanggal 9 silahkan mainkan dua jari anda yakni jari telunjuk jika kami tidak tepati janji dan jari jempol jika harapan bapak ibu dapat kami penuhi,”demikian pungkas Dr.H.Musyafirin dalam orasi politiknya di Desa Beru, Jum’at (13/11).(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.