Pelipatan Dan Sortir Kertas Suara Dijaga Ketat Polisi

Sumbawa Barat, KabarNTB – Setelah tiba di sekretariat KPU Kabupaten Sumbawa Barat beberapa hari lalu, kertas surat suara pemilihan kepala daerah KSB kini dalam proses pelipatan dan sortir kertas suara yang rusak.

Sebanyak 25 masyarakat umum yang semuanya merupakan ibu rumah tangga melakukan tugas ini, mereka dijaga ketat aparat Kepolisian Resort Sumbawa Barat.

Ketua KPU KSB, Khaeruddin, SE kepada media ini, mengatakan proses pelipatan dan sortir kertas suara sudah berlangsung sejak dua hari lalu, Minggu (22/11) dan diperkirakan dalam tiga sampai empat hari kedepan semuanya sudah rampung.

“ Mereka ibu-ibu masuk mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore, kemudian istrirahat jam 12 siang, saat masuk dan keluar ruangan mereka diperiksa Polisi satu persatu, pelibatan masyarakat umum dalam membantu KPU dalam proses ini, sebelumnya direkrut dengan dilengkapi identitas KTP,” kata Heru sapaan akrab Ketua KPU KSB, Selasa (24/11).

Dikatakan Heru, jumlah kertas suara yang dicetak sebanyak 95.025, dari jumlah tersebut terdiri dari tambahan 2.5 persen kertas suara dari jumlah Daftar Pemilih Tetap yang berjumlah 90.667, ditambah lagi cadangan 2000 kertas suara.

“ Khusus tambahan yang 2000 kertas surat suara untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemilihan ulang,”ujarnya.

Pantauan media ini siang tadi di secretariat KPU, nampak ibu ibu berjejer sambil duduk bersila di dalam ruangan khusus yang disiapkan, sementara aparat Kepolisian berjaga jaga di luar ruangan dibantu staf secretariat KPU, tidak sembarang orang bisa masuk dalam ruangan, setiap yang keluar masuk diperiksa terlebih dahulu oleh aparat kepolisian guna menjaga segala kemungkinan yang tidak diinginkan.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.