Rencana PT Antam Bangun Smelter Disambut Positif Komisi II

Sumbawa, KabarNTB – Komisi II DPRD Sumbawa yang menangani persoalan pertambangan menyambut baik rencana PT. Aneka Tambang (Antam) berinvestasi di Sumbawa terlebih rencana membangun smelter di Sumbawa.

“Kita welcome saja, yang penting investasi menguntungkan masyarakat. Apalagi ANTAM akan berinvestasi mengenai smelter dan itu bagus,” tegas anggota Komisi II/Fraksi PKS DPRD Sumbawa, Salamuddin Maula.

Dengan adanya niat membangun smelter dan mengambil alih sejumlah IUP yang sudah habis masa berlakunya tersebut, Salamuddin menganggap bahwa PT ANTAM sangat serius untuk berinvestasi di Sumbawa.

“Tambang itu harus menguntungkan masyarakat Sumbawa. Itu yang paling penting, tidak boleh sepertinya Newmont main kucing-kucingan,” ujarnya.

Ia juga menyentil keberadaan Newmont. Menurutnya, perusahaan tambang emas dan tembaga tersebut juga harus berkaca dari keseriusan PT ANTAM. Karena sudah sangat banyak isi perut bumi Sumbawa dan NKRI yang dikeruk.

Ia menambahkan, Komisi II sudah melakukan sounding atau dengar pendapat dengan sejumlah perusahaan tambang yang sudah mengantongi ijin operasi produksi. Dalam souding tersebut diketahui bahwa perusahaan tambang yang terkait berkomitmen untuk secara dominan merektut tenaga kerja lokal. (K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.