Ditemukan Dua Batu Akik Di Dalam Tubuh Orang Ini

Sumbawa, KabarNTB – Seorang pasien RSUD Sumbawa, Usman Palawa (75), warga Dusun Kauman, Labuhan Sumbawa, dari dalam tubuhnya ditemukan batu yang mirip batu akik.

Hal ini membuatnya tersentak kaget ketika dokter membedah perutnya dalam sebuah operasi pengangkatan sebuah benda di dalam tubuhnya.Betapa tidak, benda yang diketahui berjumlah dua buah berdasarkan hasil foto sinar x (rontgen) tersebut, ternyata sebuah batu.

Ia tidak menduga jika yang diangkat dari tubuhnya tersebut merupakan bongkahan batu. Karena semasa hidupnya tidak pernah melakukan hal-hal aneh misalnya menanam susuk atau menelan batu atau benda aneh lainnya.

Usman menuturkan, sebelum ia dilarikan ke RSUD Sumbawa pada Rabu (02/12/2015) lalu, ia merasakan sakit yang luar biasa di bagian perut hingga sakit kepala dan sesak napas. Kemudian pihak keluarga membawanya ke RSUD Sumbawa untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Malam harinya, petugas medis di RSUD Sumbawa melakukan foto rontgen terhadap pasien tersebut. Hasilnya, terpindai dua buah benda aneh di tubuh bagian belakang pasien Usman Palawa.

“Malamnya saya dironsen, ternyata ada dua bongkah di pinggang kanan saya. Setelah dioperasi ternyata batu,” ujar Usman.

Jika dilihat, sepintas batu tersebut mirip bongkahan batu akik. Dengan motif belang seperti sisik ular. Dua bongkahan batu tersebut menjadi perhatian dari para pasien lain dan keluarga masing-masing di ruangan zal bedah tempat Usman mendapatkan perawatan rawap inap. (K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.