Husni Djibril Ajak Semua Pihak Membangun Sumbawa

Sumbawa, KabarNTB – Untuk pertama kali, Calon Bupati Sumbawa terpilih, Husni Djibril,B.Sc berbicara dihadapan sejumlah wartawan.Usai Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten oleh KPU Sumbawa di aula hotel Sernu Raya Sumbawa Besar, Rabu (16/12/2015), Cabup yang diusung Partai PDIP dan Partai Demokrat ini, mengajak semua pihak termasuk pasangan calon lain agar bersama-sama membangun Sumbawa.

“Kepada paslon lain mari kita berangkul untuk membangun Sumbawa,” ujarnya.

Himbauan yang sama juga ia utarakan kepada masyarakat Sumbawa secara umum supaya kembali seperti biasa sebelum adanya tahapan Pilkada.

“Setelah penetapan lain mudah-mudahan masyarakat bisa kembali seperti biasa. Ini pemilu yang sangat luar biasa,” ujar Husni yang didampingi Ketua Tim Pemenangannya, Syamsul Fikri.

Tidak hanya itu, Husni mengaku bahwa hasil akhir capain raihan suara yang ia dapatkan bersama wakilnya, Mahmud Abdullah. Raihan suara tersebut menurutnya di luar dugaan meski sudah memprediksi kemenangannya.

Husni juga menyinggung bahwa tidak boleh terjadi pemberangusan terhadap oknum-oknum pejabat yang dulunya berpihak kepada paslon lain.

Menurutnya, perbedaan pilihan dan arah dukungan pada saat Pilkada merupakan sesuatu yang biasa terjadi. Apalagi sekarang para PNS dianggapnya sudah sangat rasional dalam menentukan pilihan.

Bahkan Husni menggaransi bahwa dirinya nanti setelah dilantik menjadi Bupati Sumbawa, tidak akan ada konsekuensi politik. Karena perbedaan arah politik tersebut sebuah rahmat.

“Insya Allah, saya akan menempatkan birokrasi sesuai tupoksi. Apalagi sudah ada undang-undang ASN, yang mengatur tidak boleh merombak birokrasi sesuka hati,” tegas Husni Jibril.

Di samping itu, ia juga menyatakan bahwa tidak akan ada kabinet bayangan ketika nanti dilantik menjadi Bupati. Karena siapapun yang akan mengisi jabatan strategis adalah orang yang tepat sesuai tupoksi.

Terkait adanya pembentukan Koalisi Rakyat untuk mengawal dan mengawasi pemerintahannya, Husni Jibril mengaku menyukai hal tersebut.

”Saya suka dengan adanya pengawalan. Itu adalah kontribusi untuk mengawasi jalannya pemerintahan. Sebagai anggota dewan 25 tahun saya juga menjadi penyeimbang. Saya tidak alergi politik. Silahkan bantu kami membangun Sumbawa,” kata Husni mengakiri perbincangan. (K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.