Wagub Buka Rakerda LPTQ

Mataram, KabarNTB – Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin, S.H., M.Si hadir pada acara pembukaan rapat kerja daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat provinsi NTB tahun 2015. Dalam acara tersebut, Muhammad Amin didampingi Ketua II LPTQ H. Lalu Syafi’i dan Ketua III LPTQ H. Suhaimi. Peserta rakerda sebanyak 40 orang terdiri dari 20 orang pengurus LPTQ provinsi NTB dan 20 orang pengurus LPTQ kabupaten/kota se-NTB.

Tujuan rapat kerja yaitu untuk menyatukan program LPTQ Provinsi dan kabupaten/kota se-NTB dalam rangka pembinaan peserta untuk mencapai prestasi STQ maupun MTQ baik nasional maupun internasional. Secara khusus mengevaluasi pelaksanaan program kerja LPTQ provinsi NTB dan LPTQ kabupaten/kota se-NTB tahun 2015, serta menetapkan rencana strategis dan program kerja LPTQ tahun 2016.

Rakerda yang akan berlangsung dari tanggal 3 Desember sampai dengan 5 Desember ini, mengangkat tema “semangat rakerda LPTQ Provinsi NTB kita sukseskan pelaksanaan dan prestasi MTQ nasional XXVI tahun 2016 menuju masyarakat NTB beriman, berbudaya, berdaya saing, dab sejahtera”.

Muh. Amin pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis karena tahun 2016, NTB bertindak sebagai tuan rumah MTQ nasional ke XXVI. “Ketika terlaksana dengan baik dan sukses, Insyaallah akan membawa multiplayer efek yang sangat bagus bagi pengembangan ekonomi dan infrastruktur kita,” ucap Amin.

Wakil Gubernur NTB ini berharap disamping suksesnya pelaksanaan MTQ yang melibatkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia, juga bisa sukses dalam prestasi. “Jangan sampai karena asyiknya menjamu tamu dari luar, kita lupa prestasi,” kata Amin. “Batam itu sukses pelaksanaannya sukses juga prestasinya, saya kira ini harus kita tiru,” tambahnya.

Diakhir sambutan, Muhammad Amin mengajak seluruh pengurus LPTQ provinsi dan LPTQ kabupaten/kota untuk bersinergi program dalam rangka mengingkatkan pembinaan yang intensif sehingga prestasi pada kegiatan – kegiatan nasional dapat tercapai sebaik – baiknya. (K-1/humasntb)

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.