Anggota Polres Sumbawa Tes Urine

Sumbawa, KabarNTB – Dalam rangka meningkatkan disiplin anggota Polres Sumbawa, Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.Ik, menginisiasi agar anggotanya dites Urine. Tes urine tersebut dilakukan pada Senin (25/01/2016). Di samping penegakan disiplin, tes tersebut juga untuk mengetahui ada atau tidaknya oknum anggota Polres yang mengkonsumsi narkoba.

Tes urine yang dilakukan langsung tim bidang kesehatan Polda NTB tersebut dilakukan usai apel pagi. Setiap personel Polres Sumbawa didata dan dites urinenya dengan pengawasan ekstra ketat hingga proses pengambilan sampel urine.

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad, S.Ik, menegaskan sebelum penegakkan ke luar, penegakan disiplin dilakukan  di internal anggotanya terlebih dulu.

“Tes ini dilakukan kepada semua anggota. Tidak hanya dilakukan kepada Bintara, tapi juga semua Perwira dan pejabat di Polres Sumbawa. Hal ini merupakan langkah dalam mendisiplinkan anggotanya. Kami komit dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Muhammad.

Jika dalam tes tersebut terdapat anggota Polres yang ternyata dinyatakan positif, maka akan ditindak. Jika terbukti sebagai pengguna narkoba maka akan diproses dan yang bersangkutan akan dikenakan sanksi disiplin bahkan pidana.

Meski begitu, Kapolres mengharapkan peran masyarakat untuk membantu dalam usaha memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. “Polisi tidak ingin generasi muda terjangkit dan terlibat penyalahgunaan narkoba(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.