Kapolres Silaturrahim Bersama Para Pentolan LSM

Sumbawa, KabarNTB – Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.Ik., Kamis (21/01/2016), bersilaturrahmi dengan para aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang aktif di Kabupaten Sumbawa. Silaturrahmi tersebut dibungkus dengan makan siang di rumah makan Putra Jogja.

Diantara LSM yang hadir, antara lain LSM Garuda, LSM Gempur, LSM Kamita, Kebo Karong, Komunitas Terminal Sumer Payung. Bahkan para eks narapidana kasus Sumbawa 221 seperti, Lale, Abdul Haris Munandar, Aron Jufri, dan Jamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan bahwa sejak dirinya menjabat sebagai Kapolres Sumbawa empat bulan yang lalu, baru kali ini dapat bertemu langsung dengan para pegiat LSM dalam waktu dan tempat yang sama.

Pertemuan yang berlangsung santai tersebut juga memberikan kesempatan bagi pegiat LSM untuk menyampaikan pendapatnya.

Kapolres yang ditemui usai kegiatan tersebut, mengaku bahwa tanpa ada bantuan masyarakat khususnya LSM yang memberikan andil dalam pengelolaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ini sudah kita rencanakan dari awal karena waktu itu kita masih Pilkada, tentunya saya yakin bahwa LSM punya kepentingan politik tertentu kepada calon-calon. Sekarang sudah selesai Pilkada kita lakukan konsolidasi dan arahkan untuk mendukung pimpinan terpilih untuk membangun Kabupaten Sumbawa,” jelas Kapolres.

Ia menambahkan, mengenai peringatan HUT Sumbawa pada Jum’at (22/01/2016) diketahui kerap adanya isu-isu yang simpang siur yang akan mengganggu ketentraman untuk diminimalisir. Hasilnya di kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari kalangan LSM.

AKP Muhammad menegaskan, jika terjadi percikan kecil di masyarakat dan berpotensi menjadi besar maka hendaknya diselesaikan di masyarakat jangan sampai meledak. Jika ada masyarakat yang mencoba mengganggu keamanan yang ada, maka akan diganjar sesuai perbuatannya. (K-K)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.