Koppral KSB Gelar Seminar Kepemimpinan & Jurnalistik Untuk Siswa

Sumbawa Barat, KabarNTB – Sebagai lembaga kemasyarakatan yang peduli dengan pengembangan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia, Koalisi Pemuda Penggerak Kemutar Telu (Koppral) Sumbawa Barat, menggelar seminar kepemimpinan dan jurnalistik.

Ketua penyelenggara, Zulkifli Bujir mengatakan seminar kali ini diperuntukkan khusus bagi siswa SMP dan SMA sederajat se Kecamatan Seteluk, kegiatan ini berlangsung sehari mengambil tema revolusi mental.

“ Kami berharap para siswa memiliki banyak keterampilan, tidak hanya mendapatkan bekal di lingkungan pendidikan formal, namun tambahan skill melalui seminar dan training semacam ini sangatlah penting dalam menghadapi tantangan persaingan hidup yang begitu kompetitif kedepan,”katanya.

Adapun pemateri dalam seminar yang berlangsung di aula Kantor Desa Meraran, Sabtu (9/1) yakni Indra Irawan LM, S.Kom dari Lembaga Pelatihan dan Keterampilan Media Kabar.

Diantara materi yang disampaikan pembicara dalam seminar ini yakni, The Leader dan Mental Tangguh seorang Pejuang untuk Kepemimpinan dan materi Untuk Apa Menulis dan Tekhnik menulis berita, untuk Jurnalistik.

“ Materi yang disampaikan pematari tadi sangat menarik dan mampu membangkitkan semangat belajar para peserta, jadi sangat beruntung mereka yang hadir dan semua puas, ” tambah Zulkifli Bujir.

Sementara itu, Ketua Umum Koppral KSB Irawansyah, S.Pd mengatakan pentingnya pemahaman mental kepemimpinan dan pemenang bagi siswa, hal yang ditanamkan dalam seminar ini lebih pada pengenalan jati diri dan sikap mental positif.

“ Kita ajak siswa selain melatih jiwa kepemimpinan juga pengenalan jati diri,sehingga diharapkan mereka peserta siap bersaing dan menghadapi tantangan kehidupan kedepan,” ujar Irawansyah yang juga anggota DPRD KSB tersebut.(K-2)

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.