Krisis Figur Jelang Muscab Partai Hanura KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hanura Kabupaten Sumbawa Barat, menurut rencana akan berlangsung dalam waktu dekat, Partai binaan Jendral Wiranto ini seperti krisis figur yang bakal tampil dalam bursa calon Ketua DPC.

Sejuah ini, nama yang akan tampil sepertinya tidak akan terlepas dari muka lama yang selama ini berada dipucuk pimpinan, Ketua DPC Partai Hanura saat ini Syafruddin Deni misalnya, disebut sebut sejumlah pengurus anak cabang (PAC) kembali akan tampil sebagai calon Ketua.

Adapun nama lain yang mencuat yakni, Masjayadi Manca Ketua Pemuda Hanura, nyaris hanya dua nama ini akan bersaing merebut posisi Ketua DPC Partai Hanura KSB.

Sementara dua anggota DPRD KSB dari Partai Hanura, Syamsuddin Ilung dan Irawansyah, S.Pd, sejauh ini dikabarkan belum memiliki kesiapan untuk maju sebagai calon Ketua, kedua legislator ini sepertinya hanya mengincar posisi Sekretaris DPC.

“ Ya sejauh ini baru dua nama tersebut yang kami dengar akan maju,” kata Slas sapaan akrab, Sulhadi Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Sekongkang, kepada media Kabar belum lama ini.

Pengurus PAC atau pengurus Partai ditingkat Kecamatan yang memiliki hak suara, juga sepertinya tidak memiliki kader sendiri yang bakal diusung, PAC nampaknya mengikuti nama nama yang beredar dan memiliki kesiapan untuk tampil sebagai calon.

Adapun jadwal pasti pelaksanaan Muscab itu sendiri, hingga saat ini belum dijadwalkan resmi, namun menurut sumber media Kabar tanggal 16 Januari adalah jadwal normal, namun ada kemungkinan diundur hingga Februari.

Untuk diketahui, pada Pilcaleg lalu Partai Hanura menempatkan dua kadernya di gedung Parlemen DPRD KSB, yakni Syamsuddin Ilung dari Dapil (Daerah Pemilihan) 2 Taliwang dan Irawansyah dari Dapil 1 (Seteluk, Poto Tano, Brang Rea dan Brang Ene).(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.