Polres Sumbawa Musnahkan BB Lilin Gatarin

Sumbawa, KabarNTB – Polres Sumbawa secara menyeluruh memberangus barang bukti (BB) hasil operasi Lilin Gatarin dan Cipta Kondisi pada akhir 2015 lalu. Pemusanahan barang bukti tersebut dipusatkan di halaman apel Polres Sumbawa, Rabu (20/01/2016).

Pemusnahan tersebut disaksikan Plh Bupati Sumbawa, Drs. Rasyidi, Wakil Bupati Sumbawa terpilih, Drs. Mahmud Abdullah, serta para jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

“Pemusnahan barang bukti tersebut hasil operasi Lilin Gatarin 2015 dan Cipta Kondisi,” terang Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, usai pemusnahan barang bukti.

Diantara barang bukti yang dimusnahkan, terdiri dari terompet yang berbahan jilid Al-Qur’an sebanyak 1120 terompet, 45 botol bom ikan beserta detonatornya sebanyak 12 batang, 300 batang knalpot racing yang diamankan ketika malam tahun baru. Serta miras berbagai jenis baik tradisional maupun modern dengan berbagai merek.

Secara khusus kata Kapolres, mengenai bom ikan awalnya hasil operasi dan latihan tempur Kopassus di Pulau Panjang dan diamankan ke Polsek Alas Barat, lalu dibawa untuk diamankan di Kompi Brimob.

AKBP Muhammad menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya Polres dalam mengantisipasi timbulnya gejolak di tengah masyarakat. Di samping itu untuk bersama-sama peduli dengan kegiatan masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa. (K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.