PSKT KSB Runner Up Piala Gubernur NTB 2016

Mataram, KabarNTB – Kesebelasan PSKT Sumbawa Barat harus puas berada diposisi Runner Up Piala Gubernur NTB 2016, setelah dalam Final Wahyu cs dikalahkan Persebi Bima dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Malomba Mataram, Minggu sore (24/1).

Meski hanya berada diurutan kedua namun pengurus PSKT KSB memberikan apresiasi bagi perjuangan anak-anak KSB, menurut Ketua Harian PSKT KSB, Manurung,S.Pd, mereka (pemain-red) telah menunjukkan permainan yang sportif dan berkwalitas mulai babak penyisihan hingga Final.

“ Kita patut beri apresiasi mereka pemain semuanya masih muda punya potensi kedepan, ini bisa dibilang prestasi yang luar biasa karena umumnya pemain PSKT belum banyak pengalaman di event regional seperti ini, namun mampu tembus hingga final ,”katanya.

Jalannya Pertandingan

Babak Final Piala Gubernur NTB 2016 yang mempertemukan dua tim asal Pulau Sumbawa Persebi Bima dan PSKT ini, sejak menit awal berlangsung seru, kedua tim bermain terbuka.Silih berganti kedua kesebelasan menciptakan peluang, bahkan jual beli serangan berlangsung dalam tempo cepat dan permainan cendrung keras.Namun hingga babak pertama berakhir kedua kesebelasan belum membuahkan hasil skor 0-0.

Dibabak kedua permainan makin seru, permainan dengan tempo cepat dan berlangsung keras kembali diperagakan kedua kesebelasan , hasilnya di menit awal babak kedua Arisman yang sebelumnya dibabak pertama mendapat kartu kuning, harus ditandu keluar lapangan di babak kedua karena cedera.

Cederanya Risman pemain andalan PSKT, nampaknya dimanfaatkan Persebi Bima dengan meningkatkan serangan, hasilnya tepat dimenit ke 61 Syahroni nomor punggung 7 sukses menjebol gawang PSKT skor pun menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0 PSKT, mencoba menekan namun Persebi Bima justru memperkuat barisan pertahanan, serangan demi serangan PSKT berhasil dimentahkan, hasilnya pun hingga menit terakhir babak kedua skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persebi Bima.

Hasil Lengkap Piala Gubernur NTB 2016

Juara 1 Persebi Bima, Hadiah Piala Bergilir Gubernur NTB dan Uang Pembinaan Rp. 25 juta

Juara 2 PSKT KSB, Hadiah Uang Pembinaan Rp. 20 juta

Juara 3 Redwod FC Mataram, Hadiah Uang Pembinaan Rp. 15 Juta

Juara 4 Persidom Dompu, Hadiah Uang Pembinaan Rp. 10 Juta

Pemain Terbaik : Ade Setiawan (Persebi Bima), Top Skor : Zul Kasidi (3 gol) Redwod FC Mataram

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.