Rakernas PDIP Bicarakan Pelantikan & Program Bupati Terpilih

Sumbawa Barat, KabarNTB – Rapat Kerja Nasional Partai PDI Perjuangan di Jakarta, diantara hal penting yang menjadi pembahasan dan mengemuka dalam forum yakni, jadwal pelantikan Kepala daerah terpilih, dan pembahasan program kerja calon terpilih khusus dari kader PDIP.

Menurut Benny Tanaya, salah seorang politisi PDIP menyatakan, khusus jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, PDIP mendorong agar pelantikan segera dilakukan.

“ Sepertinya jadwal pelantikan itu seperti apa yang disampaikan Mendagri antara Januari dan Februari, kemudian bagi daerah yang ada sengketa hingga ke MK kemungkinan Maret,” kata Benny Tanaya dari Jakarta, kepada Media Kabar, Senin (11/1).

Selain mengemuka masalah jadwal pelantikan, dalam Rakernas dikatakan Benny Tanaya, juga yang menjadi pembahasan di Komisi IV yakni terkait program dan kebijakan yang akan diambil Kepala Daerah terutama dari kader PDIP.

Sebagai Partai penguasa menurut Benny, dalam rakernas menjadi perhatiannya yakni, ada harapan bagi pemerintah daerah terutama yang kader PDIP menang dalam Pilkada serentak lalu, pemerintah pusat akan memberikan perhatian khusus, berupa program dan dukungan dana seperti dana perimbangan dan support APBD lainnya.

“ Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pembangunan KSB kedepan, karena calon Bupati terpilih Pak Doktor (H.Musyafirin-red) juga berasal dari PDIP,”pungkasnya.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.