Selamat Tinggal AUYS 2016 Sumbawa, Jumpa Lagi di AUYS 2017 Filipina

Sumbawa, KabarNTB – Selamat jalan para delegasi ASEAN yang mengikuti rangkaian kegiatan ASEAN University Youth Summit (AUYS) tahun 2016 di Univeristas Teknologi Sumbawa, sampai jumpa lagi di AUYS 2017 di De La Salle University, Filipina.

Ya, itulah kalimat yang dapat diungkapkan untuk mengakhiri rangkaian kegiatan konferensi mahasiswa se ASEAN di Sumbawa sejak 24 Januari hingga 27 Januari 2016. Rabu (27/01/2016) para participant AUYS resmi bertolak dari Sumbawa menuju Lombok untuk pulang ke daerah dan Negara masing-masing melalui Bandara Internasional Lombok (BIL).

Setelah Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) sebagai wakil Indonesia dalam ajang ASEAN University Youth Summit (AUYS) 2016, tahun 2017 mendatang giliran oleh De La Salle University Dasmarinas, Filipina menjadi tuan rumah pada perhelatan yang sama.

Pemilihan Filipina sebagai tuan rumah AUYS 2017 ditandai dengan penyerahan bendera AUYS dari Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Sumbawa, Indonesia, kepada Delegasi De La Salle University, Dasmarinas, Filipina, Prof. Chealyn J. Lleno dalam acara Gala Dinner di malam puncak AUYS 2016, Selasa (26/01/2016).

Bendera AUYS tersebut diserahkan Sultan Sumbawa Muhammad Kaharuddin IV yang didampingi Ketua Panitia Penyelenggara, M Nurjihadi M.Si.

Perwakilan De La Salle University Prof. Chealyn J. Lleno dalam sambutannya merasa sangat terhormat karena masyarakat Sumbawa telah menerima mereka dengan baik. Selaku panitia AUYS 2017, pihaknya merasa sangat tertantang dan tidak hanya berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan dengan baik, melainkan juga memberikan pujian kepada semua peserta yang hadir.

Secara khusus ia berterimakasih kepada mahasiswanya. Karena dengan dukungan mereka, dia berani menerima tantangan sebagai tuan rumah dalam event AUYS selanjutnya.

Setelah berdiskusi dengan para perwakilan peserta lainnya, pihaknya akan selalu mengikuti peraturan kegiatan. Namun akan menambahkan sejumlah kegiatan lainnya. Segala sesuatunya akan dipersiapkan dengan baik.

β€˜β€™It’s will be more fun in the Philipina (di Philipina kegiatannya akan lebih menyenangkan),” katanya.

Prof. Chealyn berharap akan lebih banyak peserta yang hadir. Baik itu dari segi kualitas maupun jumlah perwakilan universitasnya. Sebab, semua negara di ASEAN akan datang ke Filpina sebagai peserta dalam AUYS 2017. Adapun tujuan kegiatannya adalah untuk membuat negara-negara ASEAN lebih dekat dan kuat.

Informasi tersebut akan ia sampaikan kepada Universitasnya di Dasmarinas Filipina agar dapat mempersiapkannya dengan baik sejak dini.

Sebelum menutup rangkaian kegiatan, Plt Bupati Sumbawa Drs H Rasyidi menyerahkan piagam penghargaan atas partisipasi para peserta yang telah menyukseskan AUYS di Kabupaten Sumbawa. Sebaliknya Sekda juga menerima cinderamata dari para peserta. Demikian dengan Rektor UTS Dr Arief Budi Wintarto M.Eng menyerahkan plakat kepada masing-masing delegasi, dengan harapan agar kerjasama Sumbawa khususnya UTS dengan Universitas di berbagai negara ASEAN dapat terus terjalin(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.