12 Wisudawan Undova Raih Predikat Cum Laude

Sumbawa Barat, KabarNTB – Sebanyak 12 Wisudawan Universitan Cordova (Undova) Sumbawa Barat meraih predikat lulusan dengan nilai pujian atau Cum Laude, dalam wisuda yang berlangsung di gedung Al Hamra komplek Undova, Sabtu (13/2/16).

Dalam Wisuda ke V Undova kali ini yang dipimpin Rektor Undova Dr.KH.Zulkifli Muhadli, MM, sebanyak 99 Wisudawan berhak atas Ijasah dan predikat sarjana, mereka terdiri dari 48 Wisudawan Laki – laki dan 44 Wisudawan perempuan.

Dari jumlah 12 Wisudawan peraih predikat Cum Laude dipersentasekan sebesar 13 % dari total keseluruhan Wisudawan, sementara predikat sangat memuaskan berjumlah 78 Wisudawan atau 84,8 % sementara sisanya 2 Wisudawan meraih predikat memuaskan dengan persentase 2,2 %.

Adapun Wisudawan Undova 2016 berasal dari 5 Fakultas yakni pertama Fakultas Ekonomi Program Studi Ekonomi Pembangunan dengan jumlah 22 Wisudawan, kemudian kedua Fakultas Tekhnik masing –masing Program Studi Tekhnik Informatika terdiri dari 19 Wisudawan, Tekhnik Sipil 4 Wisudawan dan Tekhnik Pertambangan 7 Wisudawan.

Ketiga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, ada sebanyak 18 Wisudawan yang terdiri dari 5 Wisudawan Program Studi Pendidikan Biologi dan 13 Bahasa Inggris.Keempat Fakultas Pertanian Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan dengan jumlah 6 Wisudawan dan Program Studi Agribisnis 13 Wisudawan, sedangkan Fakultas kelima Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Pemerintah berjumlah 3 Wisudawan .

Rektor Undova, Dr.KH.Zulkifli Muhadli,MM dalam sambutannya berpesan kepada Wisudawan agar tidak berhenti menuntut ilmu meski secara formal sudah selesai di Wisuda.

“ Pesan saya kepada Wisudawan bersikaplah seperti Filosofi Tumbuhan agar selalu menjadi tunas yang tetap tumbuh, kalau ibaratkan air dalam botol ini, jangan merasa sudah penuh atau puas namun teruslah merasa diri masih kosong agar terus mencari ilmu,”ujar Buya Zul sapaan akrab mantan Bupati Sumbawa Barat 2 Periode ini.

Selain memberi nasehat, dalam kesempatan ini Buya Zul juga mengajak para Alumni Undova yang sudah berjumlah 733 orang termasuk yang barusan di Wisuda, untuk ikut memikirkan kelangsungan Undova kedepan, salah satunya dengan berpartisipasi minimal setiap alumni bisa membawa satu Mahasiswa baru setiap tahun ajaran baru untuk menuntut ilmu di Undova.(K-1)

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.