Bupati Sumbawa Wacanakan Relokasi RSUD

Sumbawa, KabarNTB – Buruknya kondisi Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa (RSUD) menjadi perhatian Bupati Sumbawa, H.M Husni Djibril. Wacana relokasi yang sudah ada sejak Bupati Latief Madjid 15 tahun lalu, membuatnya tergugah untuk melanjutkan rencana tersebut.

Menurut Husni Djibril, rencana relokasi RSUD Sumbawa sebelumnya terkendala pendanaan, namun kini ia kembali berencana untuk merelokasi RSUD Sumbawa yang nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

“Saya pernah beberapa kali masuk ke RSUD Sumbawa, kondisinya memang sangat miris dan memprihatinkan sekali, sekarang bagaimana 5 atau 10 tahun ke depan bisa dinikmati masyarakat dengan melanjutkan rencana yang telah ada, dengan melakukan relokasi,“ katanya dalam acara Lepas Sambut Bupati Sumbawa, Senin (22/02/2016) di Kantor Bupati Sumbawa.

Ia juga mendapatkan informasi, bahwa konon dari DPRD Sumbawa sudah memberikan persetujuan, hanya saja perlu dirembuk ulang.

“ Ini bukan untuk saya, bila perlu tidak usah terbangun dalam 5 tahun pertama ini. Tapi saya akan bangun dalam tahun awal atau tahun akhir, Insya Allah. Tetapi saya hajatkan untuk digunakan 5 sampai 10 tahun ke depan untuk Bupati yang akan datang,” pungkas Husni Jibril.(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.