Bupati Tantang Kadishubkominfo Operasikan Bandara dan Dermaga Labuhan Lalar

Sumbawa Barat, KabarNTB – Dua fasilitas umum transportasi yang dibangun Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, yakni Bandara Sekongkang dan Dermaga Labuhan Lalar hingga saat ini belum beroperasi sejak selesai dibangun.

Karena itu Bupati Sumbawa Barat, Dr. H.W. Musyafirin, MM menginstruksikan agar Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika, agar segera mencari langkah dan mengoperasikan fasilitas tersebut.

“ Saya beri waktu 6 bulan bagi Pak Kadishubkominfo untuk mengoperasikan Bandara dan Dermaga, jika tidak bisa siap-siap saja,” kata Bupati memberi instruksi sedikit menantang, dalam Forum Yasinan, Kamis Malam (25/2/16).

Menanggapi hal ini, Manawari, S.Sos Kadishubkominfo KSB kepada Media KabarNTB mengaku siap menerima tantangan tersebut, menurutnya sudah tidak ada persoalan dengan kedua fasilitas tadi.Namun menurutnya khusus untuk pengoperian Bandara Sekongkang memang membutuhkan dana guna memberikan Subsidi bagi penumpang.

“ Bandara sudah siap begitu juga maskapai penerbangan ada dua yang sudah siap terbang ke KSB, tapi kembali ke anggaran untuk subsidi penumpang yang belum ada,”katanya, seusai forum Yasinan di kediaman Bupati KSB, Kamis malam (25/2/16).

Begitu juga tentang dermaga Labuhan Lalar, menurut Manawari sudah siap, sebagai langkah awal pihaknya akan mencoba dengan menjadikan dermaga tersebut sebagai tempat transit Kapal Cepat PT.Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) dari Benete.

“ Kapal cepat juga nanti akan kita coba untuk penumpang umum dari Dermaga Labuhan Lalar,” demikian kata Manawari, S.Sos.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.