Jokowi Minta Lagu Perjuangan Hiasi Televisi Indonesia

Mataram, KabarNTB – Presiden RI Joko Widodo sangat berharap jika semua Televisi yang ada menayangkan Lagu Perjuangan diwaktu Prime Time dan bukan pada saat akhir tayang atau tengah malam.Hal ini menurut Presiden, merupakan salah satu fungsi pers dalam mempererat bangsa.

” Padahal sebagian kecil waktunya bisa diberikan pada hal-hal kecil seperti itu. Biasanya lagu Indonesia Raya muncul jam 00.00. Saya mintanya di prime time, Saya membayangkan, setiap jam ada lagu-lagu nasional. Misalkan sekarang Indonesia Raya, satu jam lagi Padamu Negeri, lalu Garuda Pancasila,” ujar Jokowi saat memberi sambutan di perayaan Hari Pers Nasional, di Kawasan Ekonomi Khusus Pantai Kuta Lombok Tengah, (9/2/2016).

Presiden juga berharap peran Indonesia bisa menjadi corong untuk menggerakkan dan membangun optimisme publik serta etos kerja masyarakat agar produktivitas masyarakat terjaga dengan baik.

Namun, ia menyebutkan, acap kali menemukan judul-judul pemberitaan di media massa yang membuat masyarakat menjadi pesimistis.

Presiden menyebutkan judul-judul seperti Indonesia Diprediksi Akan Hancur, Indonesia Akan Bangkrut, Rupiah Terhadap Dollar Akan Tembus 15 Ribu, Jokowi-JK Akan Ambruk.

Judul-judul seperti ini dikatakan Jokowi yang membuat publik pesimistis, padahal yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah trust atau kepercayaan dari publik di era kompetisi seperti sekarang ini.

“Judul seperti ini jika diteruskan yang muncul adalah pesimisme, yang muncul adalah etos kerja yang tidak terbangun dengan baik. Padahal itu hanyalah asumsi, tapi akan sangat mempengaruhi,” kata Jokowi, Selasa, (9/2).

Kepada insan pers, Jokowi berpesan dan memberi masukan yang positif agar kedepan insan pers yang sudah berada di era kemerdekaan pers ini membangun optimisme publik serta etos kerja masyarakat. saat ini posisi pers sangat menguntungkan, karena berbeda dengan zaman Orde Baru dulu, dimana pers ditekan pemerintah, sedangkan di era sekarang justru kebalikannya, pers yang dapat menekan pemerintah.

“Membangun optimisme publik dan membangun etos kerja masyarakat,” pesan Jokowi kepada insan pers tanah air yang hadir pada kesempatan itu.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.