Peningkatan Kompetensi Wartawan, PWI Lampung Raih Predikat Terbaik

Mataram, KabarNTB – Peran aktif Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung dalam meningkatkan kompetensi wartawan melalui berbagai program kegiatan PWI Pusat dan Daerah pada Hari Pers Nasional (HPN) mendapatkan predikat terbaik.

Penghargaan atas predikat ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Margiono, pada acara peringatan HPN di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (7/2/2016).

Penerimaan piagam penghargaan yang diberikan PWI Pusat tersebut diterima Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, bersamaan dengan ketujuh PWI Provinisi di Indonesia.

Penghargaan itu berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat No. 219-PGH/PP-PWI/2016 tangal 7 Februari 2016. Lampung, tegas Ketua Umum PWI Pusat Margiono, atas prestasi dan peran aktif meningkatkan kompetensi wartawan melalui berbagai program kegiatan PWI Pusat dan daerah.

“Peningkatan kompetensi itu secara organisatoris menjadi teladan untuk kuantitas dan kualitas wartawan di daersh selama tahun 2014-2015,” kata Margiono.

Piagam penghargaan tersebut disampaikan dalam acara pembukaan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI 2016 di Mataram, Lombok, Minggu (7/2).

Konkernas adalah rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo beserta menteri kabinet kerja, dan 18 duta besar dari negara sahabat.

Ketua PWI Lampung Supriadi Alfian, menyampaikan terima kasih kepada penerbitan media massa, PWI Perwakilan di kabupaten dan kota di Lampung, serta pemerintah daerah yang ikut mendukung program peningkatan kompetensi wartawan.

PWI Lampung sudah dua kali menerima penghargaan dari PWI Pusat untuk tingkat nasional. Sebelumnya pada bulan Februari 2013 pada acara HPN 2013 di Manado.

“Kerja keras dan kegigihan kita semua membuahkan hasil. PWI Lampung bersama pengurus kabupaten, kota telah sebelas kali mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) menghasilkan 407 wartawan menyandang predikat kompeten,” kata Supriyadi Alfian.

Sumber : seputarlampung.co.id

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.