Penjabat Bupati Sumbawa Sarankan Husnis Djibril Manfaatkan WhatsApp

Sumbawa, KabarNTB – Kemajuan tekhnologi informasi dewasa ini, sudah selayaknya dapat dimanfaatkan terutama oleh Pemerintah dan pemangku jabatan. Jika hal ini bisa dimaksimalkan fungsinya, maka efektifitas kinerja dan koordinasi antar sesama aparatur akan menjadi lebih mudah.

Penjabat Bupati Sumbawa, Drs. Supran, MM, mencontohkan Massanger WhatsApp (WA), menurutnya sangat efektif digunakan terutama fasilitas group di WA dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi, misalnya untuk mengetahui SKPD mana yang paling jelek pekerjaannya, untuk itu Supran menyarankan agar Bupati Sumbawa Husni Jibril membuka grup WA SKPD.

” Jadi bapak tinggal buka di WAnya nanti di situ ada laporan pelaksanaan kegiatan sampai pada realisasinya. Jadi bapak ndak pusing, tinggal panggil saja, kenapa,” ujar Supran di hadapan para tamu undangan, di acara Lepas Sambut Bupati Sumbawa, di ruang aula lantai III kantor Bupati Sumbawa, Senin (22/01/2016).

Supran berharap agar Bupati Sumbawa segera menindaklanjuti seluruh kegiatan SKPD yang berkaitan dengan pelaksanaan belanja. Tidak boleh beranggapan bahwa dirinya Bupati sehingga tidak mengindahkan hal itu.

“Nah dengan adanya WA itu tidak perlu lagi melakukan rapat panjang lebar, begitu membuka laporan dari bagian AP, maka akan diketahui bagian mana yang masih lemah dan harus diberikan penekanan,” ungkapnya.

Selain itu, Supran memohon kepada Bupati Sumbawa yang sudah membuat visi dan misi agar disingkronkan dengan peraturan perencanaan pembangunan Nasional. Kemudian pengelolaan keuangan daerah dengan Permendagri 13. Karena nanti di situ menurutnya akan muncul program-program, tinggal kegiatan disesuaikan dengan apa yang dijanjikan kepada masyarakat.

“Itu nantinya akan menjadi RPJMD nya bapak, tolong disinkronkan RPJMD Propinsi. Sehingga pembangunan NTB khususnya Sumbawa match dengan RPJMD Propinsi dan RPJMD Kabupaten yang bapak akan jabarkan nantinya,” terang Kadiskoperindag NTB tersebut.(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.