Pentingnya Media Massa Bagi BUMN

Mataram, KabarNTB – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat membutuhkan media massa sebagai “panca indera”. Media massa berperan penting dalam memberikan informasi yang berguna untuk pengambilan kebijakan di dalam BUMN. Hal itu disampaikan oleh Direktur PT Semen Indonesia , Suparni dalam dialog BUMN: Peran BUMN dalam Meningkatkan Profesionalitas Perusahaan Pers yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016.

“Kami membaca di media, misalnya apa yang dibutuhkan di daerah. Misalnya, Jawa Tengah lagi butuh semen berapa kita ngeceknya di media,” kata Suparni, Senin, (8/2).

Di kantornya lanjut Suparni, setiap pagi tumpukan koran selalu berada di kantornya untuk dianalisis pandangan media massa terkait korporasi. “Kita masih mendengarkan dan membaca semua media massa,” imbuhnya.

Sementara, pembicara lainnya, Direktur Garuda Arif Wibowo menjelaskan perlunya profesionalitas perusahaan pers agar tidak pailit atau bangkrut. Menurutnya, media massa adalah sarana yang paling ampuh dan cepat dalam arus informasi sehingga BUMN dan media massa dapat saling selalu bekerja sama.

“Pers adalah perpanjangan tangan masyarakat, pemerintah, dan korporasi (BUMN) dalam mempercepat penyampaian dan penyebarluasan informasi,”kata dia.

Ia berharap BUMN dan pers dapat berkolaborasi dengan baik, peran BUMN yang bertugas untuk pembangunan ekonomi nasional dan pers sebagai produk komunikasi publik.

“BUMN dan Pers diharapkan dapat membangun value bersama dan melakukan Co-creation & Collaboration atas produk masing-masing yang dimiliki sehingga tercipta produk terbaik yang bisa bersama-sama mencapai tujuan pembangunan bangsa”, kata dia.

Pembicara dalam forum ini selain Dirut PT Semen Indonesia dan Garuda Indonesia adalah Dirut PT Bank Mandiri Budi Sadikin dan Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto.

Sumber : Panitia HPN 2016

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.