Polisi Kira Narkoba Tapi Coklat Hadiah Valentine

Sumbawa, KabarNTB – Satuan reserse Narkoba Polres Sumbawa tidak mau kecolongan dalam memerangi peredaran Narkoba di wilayahnya, dalam operasi operasi Antik Gatarin yang digelar Sabtu (13/02/2016) malam, satu persatu tempat hiburan malam digeledah.

Tidak pandang bulu setiap pengunjung di tempat hiburan malam tersebut diperiksa, di lokasi Karaoke keluarga di jalan tembus Sernu menuju Nijang misalnya, salah seorang pengunjung bersama kekasihnya diperiksa termasuk barang bawaannya berupa kado.

Polisi membuka isi bungkusan kado yang ada di dalam tas tadi karena dicurigai terdapat narkoba dan benda-benda terlarang lainnya, namun setelah dibuka ternyata hanya berisi coklat yang hendak diberikan sebagai hadiah valentine bagi kekasihnya.

Kemudian di salah satu room lain yang bersebelahan, Polisi mendapati salah seorang oknum PNS di salah satu SKPD yang mengurus infrastruktur pembangunan sedang bersama tiga rekannya.

Namun yang bersangkutan menolak untuk dites urine seperti pengunjung lainnya. Polisi pun membawanya yang diikuti tiga rekannya ke Mapolres Sumbawa untuk dites urine.

Kasat Res Narkoba, Iptu Totok Suharyanto, mengatakan, operasi kali ini merupakan pengembangan dari pengungkapan para Bandar Narkoba di Sumbawa.

Adapun seorang yang awalnya menolak dites urinenya kata Iptu Totok, diberikan kesempatan di Mapolres Sumbawa untuk kembali dites urinenya.

Ia menegaskan, penyisiran dan penggeledahan tersebut merupakan bentuk antisipasi atau pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba maupun peredarannya di lokasi hiburan malam.

“Karena selama ini kita sudah melakukan pengungkapan dengan maksimal. Dengan adanya operasi ini, akan lebih optimal lagi,” kata Totok.

Mengenai adanya minuman keras di dalam room karaoke kata Totok, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai perijinan room karaoke tersebut.(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.